Akankah, Kacamata Pintar Bakal Gantikan Smartphone ?

0
184
[email protected]

Kacamata Pintar Bakal Gantikan Smartphone, Benarkah ?

Eratekno.comSmartphone merupakan perangkat yang sering digunakan banyak orang diseluruh dunia. Disatu sisi, perangkat lain seperti kacamata pintar yang juga terus dikembangkan. CEO Magic Leap, Rony Abovitz yang berpikir jika perangkat kacamata pintar besutan perusahaannya suatu hari dapat menggantikan ponsel Anda.

Baca Juga : Terus Berbenah, News Feed Facebook Bakal Prioritaskan Berita Lokal

Tak hanya itu, ponsel tersbeut juga dapat menggantikan televisi, laptop dan juga tablet. Ia menambahkna dalam sebuah acara konferensi Recode’s Code Media pada Selasa. Seperti yang dikutip loleh Businessinsider, Kamis (15/2/2018). Hal tersebut diklaim yang berarti, sebab ia bukan satu-satunya eksekutif perusahaan teknologi yang menyatakan jika smartphone suatu hari kelak bakal mati.

[email protected]

Di tahun lalu, CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang menyebutkan jika augmented reality, teknologi untuk melapisi citra digital melalui Dunia fisik yang dapat digantikan dengan apapun, atau dengan layar sekalipun. Microsoft juga mengatakan hal yang serupa, dengan CEO Satya Nadella yang sering menyebutkan head-mounted display merupakan sebagai ‘komputer utama’.

Baca Juga : Ada Apa, FBI dan CIA Larang Warga AS Tak Pakai Huawei dan ZTE ?

Jika benar, teknologi tersebut dapat menggantikan kegunaan sebuah ponsel, hal tersebut terlihat menarik bila sepasang kacamata dapat memproyeksikan sebuah pesan teks, email, spreadsheet dan Netflix didepan mata anda.

Kacamata pintar tersebut mengusung alternatif yang menarik. Apabila informasi tersebut dapat diproyeksikan langsung ke mata manusia, kemungkinan dapat menghilangkan kebiasaan menunduk diam ketika mereka menggunakan ponsel.

Ditahun 2016, Startup Magic Leap yang telah mematenkan sebuah desain augmented reality besutannya. Dimana paten tersebut merupakan desain ornamental untuk headset virtual reality. Sama seperti Microsoft Hololens, Magic Leap yang bakal mengusung digital interaktif untuk dipreyeksikan lebih dari pandangan anda ke dunia nyata.

Andy Fouche dari magic Leaps yang menyatakan pada CNET jika desain paten tersebut tak indikatif dengan desain yang bakal digunakan di masa depan. Sehingga hal tersbeut tap perlu disebut bakal mengusung desain augmented reality besutannya.

Baca Juga : Inilah Ponsel 4G Kekinian, Harga Murah 1 Jutaan Anti Lemot !