Baru, Samsung Galaxy J8 Bakal Hadir dengan RAM Lebih Besar?

0
1047
Samsung Galaxy J8
[email protected]

Samsung Galaxy J8 Akan Hadir dengan Spesifikasi Lebih Tinggi, Benarkah?

Eratekno.com – Setelah sukses meluncurkan duo Galaxy S9, kini Samsung dikabarkan telah mempersiapakan model terbaru dari lini Galaxy J. Sebelumnya sudah ada Samsung Galaxy J8, kini perusahaan asal Korea Selatan disebut-sebut akan mempunyai model lain dengan spesifikasi lebih tinggi dari perangkatnya tersebut.

Kabar mengenai akan dimunculkanya spesifikasi lebih tinggi dari Galaxy J8 ini pertama kali didapat dari situs pengukuran Geekbench. Dari informasi yang ditampilkan, smartphone ini disebut-sebut sebagai versi Galaxy J8 yang sudah ditingkatakan kapasitas jeroannya.

Baca juga : Rumor Terbaru, Samsung Galaxy J8 Plus Ditenagai Snapdragon 625 !

Dikatakan sebagai penerus Samsung Galaxy J8, sebab kode peragkat ini mirip dengan smartphone pendahulunya. Jika Galaxy J8 memiliki nomor model SM-J800FN, perangkat yang muncul di situs Geekbench ini memiliki nomor model SM-J800FN.

Sedangkan untuk spesifiksinya sendiri terlihat mengalami peningkatan, jika Galaxy J8 sebelumnya memakai chipset Exynos dan RAM 3GB, smartphone ini justru menggunakan chipset Snapdagon 625 dan RAM 4GB. Melihat dari jeroan itulah, perangat ini disebut sebagai versi Plus dari Galaxy J8.

Samsung Galaxy J8
[email protected]

Cukup diketahui, berdasarkan informasi di Geekbench, smartphone mencatat skor 749 untuk pengujian single-core dan untuk pengujian multi-core mendapatkan skor 3.708. Untuk sistem operasinya, smartphone ini sudah menjalankan Android 8.0 Oreo. Namun sayanagnya tak ada infromasi lebih lanjut dari smartphone yang diduga menjadi generasi Plus dari Galaxy J8 itu.

Sementara itu, sebelumnya Samsung memang diyakini tengah memiliki serangkaian smartphone baru dari seri J dan salah satunya Samsung Galaxy J8. Dari beberapa bocoran infromasi menyebut jika smartphone ini memiliki model SM-J800FN. Selain itu disebutkan pula jka Galaxy J8 ini akan menjadi smartphone kelas menengah dari Samsung.

Baca juga : Beredar Bocoran, Inikah Varian Samsung Galaxy J8 (2018) dengan Spek Lebih Tinggi?

Jika informasi ini akurat, Galaxy J8 sendiri akan hadir dengan prosesor octa-core 1,6GHz Exynos 7870, RAM 3GB, dan OS Android 8.0 Oreo. Smartphone Samsung ini kemungkinan akan hadir dengan nama berbeda di sejumlah pasar. Seri Galaxy J ini dilaporkan akan mendarat di Amerika Serikat (AS) melalui sejumlah operator dengan nama berbeda untuk membedakannya dengan masing-masing kompetitor.

Namun meskipun demikian belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Samsung terkait dengan smartphone terbaru mereka itu. Maka dari itu layak kita nantikan informasi selanjutnya dan tentu dengan hadirnya Galaxy J8 dengan RAM lebih besar akan turut meramaiakan pasar smartphone.

Baca juga :  Membidik Segmen Menengah, Ini Dia Bocoran Terbaru Samsung Galaxy J8 (2018)