Belum Ada Klarifikasi, BRTI Desak XL dan Indosat Benahi Layanan yang Bermasalah

0
531
XL-Indosat
[email protected]

Layanan Bermasalah, Operator XL dan Indosat Ooredoo Didesak Berikan Klarifikasi dan Segera Mengatasinya

Eratekno.com – Kita ketahui jika layanan XL dan Indosat Ooredoo mengalami masalah. Akibat masalah tersebut, dua operator ini pun menerima berbagai keluhan dari pelanggan setianya.

Mengenai permasalaan ini in juga terdengar hingga ke Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Cukup diketahui jika BRTI yang merupakan legulator di industri telekomuniksi pada saat itu juga mendesak kepada kedua operator untuk mengklarifikasi penyebab permasalahan yang tejadi.

Baca juga : Asik, Pelanggan XL Prioritas Dapat Cashback Besar

Selain itu BRTI juga meminta baik operator XL maupun Indonat menjelaskan dimana dan bagaiamana cara mengatasi permasalahan itu. Mengenai hal ini juga disampaikan langsung oleh Komisioner BRTI I Ketut Prihadi Kresna.

Dia mengatakan jika samapi saat ini baru XL saja yang menyampaikan persolan mengenai layanannya. Klarifikasi sendiri disampiakan oleh sang penyedia layanan secara langsung, namun mereka tidak memberitahu penyebab gangguan yang terjadi.

XL-Indosat
[email protected] in

‘Kami tadi minta klarifikasi dari XL jika saat ini sedang dalam perbaikan secepat mungkin. Belum ada jawaban mengenai penyebabnya’ ujar Ketur saat ditemui pada tanggal 25 Maret 2018.

Sedangkan untuk Indosat, Ketut mengatakan jika dirinya belum mengecek apakah operator sudah memberikan penjelasannya atau belum. Meskipun keluhan pelangan terkait layanan telekomunikasi XL dan Indosat Ooredoo telah muncul sejak kemarin, namun BRTI mengaku baru mengetahuinya hari Minggu, 25 Maret 2018.

Kabar menganai gangguan itupun diketahui melalui media sosial hingga pemberitaan media sosial. Dikatakan oleh Ketut, dengan kejadian ini maka BRTI meminta baik XL maupun Indosat untuk memberikan keterangan resmi. Hal itu diharapakan agar pelanggan tidak bingung dan khawatir.

Hingga kini BRTI sendiri masih meminta klarifikasi dari XL maupun Indosat Ooredoo mengenai persolan tersebut. Selain itu Ketut juga menyampaikan jika pihaknya belum melakukan tindakan apapun terhadap kedua operator, sebab perasalahan yang terjadi belum diketahui penyebab sebenarnya.

Baca juga : Lagi, Pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 XL Keluhkan Baterai Overheating ! Ini Penyebabnya

‘Yang terpenting sekarang dimana saja permasalahannya dan bagaiaman cara penanganannya. Belum bisa ambil tindakan karena belum tahu penyebabnya, apakah karena backbone-nya, satelit atupun yang lainnya’ ujar Ketut.

Sementara itu XL sendiri mengalami masalah terkait jaringan di sejumlah lokasi kurang baik sejak kemarin. Sedangakan untuk Indosat, teradapt keluhan beragam soal layanan Prime yakni mulai dari fasilitas Prime Joy yang tak bisa di unreg dan hilangnya kuota karena salah unreg.

Baca juga : Rayu Pelanggan Pascabayar, XL Axiata Rilis Layanan Data Nonstop 24 Jam