Facebook Bakal Luncurkan 2 Smart Speaker Tahun Ini?

0
194
Facebook
Copyright©Liputan6

Tahun Ini Facebook Bakal Rilis 2 Smart Speaker?

Eratekno.com – Menyusul para pesaingnya yakni Google dan Amazon, Facebook di kabarkan bakal ikut terjun ke bisnis speaker cerdas. Di lansir dari lama DigiTimes yang mengutip sumber di industri, Facebook di sebut akan secara resmi masuk ke pasar speaker cerdas global pada pertengahan tahun ini.

Dalam keterangan tersebut di sebutkan bahwa perusahaan milik Mark Zuckerberg itu bakal meluncurkan dua model speaker cerdas baru yang akan memiliki sebagai Aloha dan Fiona.

Kedua speaker cerdas besutan Facebook itu akan di bekali dengan layar sentuh berukuran 15 inci dan akan di posisikan sebagai perangkat yang memungkinkan keluarga dan teman pengguna tetap bisa berhubungan melalyi video chat maupun fitur lainnya.

Baca juga: Terkait Privasi, Facebook Usulkan Pengguna Pakai Nama Samaran !

Sumber yang sama juga mengatakan seiring dengan Facebook yang ikut terjun ke bisnis ini, di perkirakan pasar smart speaker global pun akan semakin memanas. Pasalnya sebelum Facebook terjun ke bisnis ini, sudah ada beberapa perusahaan teknologi papan atas yang menggeluti bisnis ini. di antaranya Amazon, Google, Micosoft, Apple serta banyak pemain lain dari Tiongkok termasuk Alibaba.

facebook
[email protected]

Sementera menurut pengamat pasar, Canalys, penjualan smart speaker di pasar global akan cenderung mengalami peningkatan dua kali lipat menjadi lebih dari 50 juta unit pada tahun 2018 ini.

Facebook sendiri awalnya sempat di kabarkan bakal merilis smart speaker-nya pada bulan Mei. Akan tetapi, perusahaan tersebut telah memutuskan untuk menjadwal ulang peluncuran produknya tersebut. hal itu di lakukan dalam rangka menyempurnakan kualitas akustik dari gadget dan modifikasi perangkat lunak.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Fitur Tersembunyi Facebook

Sementera itu, belum lama ini Facebook di kabarkan mengajukan paten teknologi yang bisa mendeteksi secara otomatis status ekonomi penggunanya, kemudian membaginya dalam tiga kelas yakni pekerja, menengah dan atas.

Paten tersebut sebenarnya sudah di ajukan oleh Facebook sejak 27 Juli 2016 silam, akan tetapi baru di publikasikan pada Kamis (1/2/2018) lalu.

Di lansir dari NDTV pada Kamis (8/2/2018), Facebook melalui paten tersebut di ketahui ingin membuat sebuah sistem yang mengumpulkan data pribadi seperti pendidikan, kepemilikan rumah dan penggunaan internet. Hal itu agar bisa menprediksi status sosial ekonomi para penggunanya.

       Baca juga Facebook Uji Coba Tombol “Downvote”, Apa Fungsinya?