Gokil,  Ini Ponsel Terkecil di Dunia Tahun 2017, Hanya Berbobot 13 Gram!

0
723
Zanco Tiny T1
Copyright©droidlime

Ini Dia Ponsel Terkecil di Dunia Tahun 2017, Harganya Hanya Rp 704 Ribu Saja Lho!

Eratekno.com – Pada tahun 2017 ini dan perkiraan pada tahun 2018 mendatang para akhli memprediksi bahwa adanya Phablet alias Phone Tablet yakni smartphone dengan layar yang cukup besar akan banyak diminati oleh para pengguna ponsel genggam.

Dengan adanya layar yang besar dalam sebuah ponsel tentu saja banyak memuaskan para pengguna khususnya bagi mereka yang pencinta gim. Akan ada kepuasan tersendiri saat memainkan gim dengan layar yang besar.

Namun nampaknya ada seorang pengusaha yang mengambil jalan lain dengan menghadirkan sebuah ponsel dengan berukuran mini hingga dikatakan Ponsel Terkecil di dunia. Adalah ponsel bertajuk Zanco Tiny T1 yang mendapatkan gelar ini.

Baca: Geotel Segera Merilis Ponsel Terkecil di Dunia

Ponsel Zanco Tiny T1 ini hanya berukuran sedikit lebih besar dari sebuah koin. Bahkan bobotnya pun hanya mencapai 13 gram saja lho. Sangat mungil bukan? Namun jangan salah, meskipun berukuran kecil, ponsel ini didukung dengan layar OLED berukuran 0.49 inch serta resolusi 64×12 pixel.

Zanco Tiny T1
Copyright©Technort

Zanco Tiny T1 ini juga mampu menampung hingga 300 kontak telepon. Sebelumnya Zanco ini telah merlisi ponsel mungli dengan bobot yang lebih besar yakni 20 gram. Namun T1 hadir dengan ukuran yang lebih kecil dan juga ringan.

Ponsel ini pun dirancang oleh seorang pria bernama Shazad Talib yang berasal dari Bradfor, Inggris. Pria tersebut pun juga telah lama mengkhususkan dirinya dalam merancang ponsel dengan ukuran yang mungil.

Baca: Ini Dia Kejutan iPhone Pada 2019 Mendatang!

Ponsel Terkecil di dunia ini pun akan dijual dengan harga 39 Pounsterling atau sekitar Rp 704 ribu. Sebelum Zanco, juga ada sebuah smartphe terkecil di dunia dengan layar hanya 1,54 Inchi. Smartphone tersebut adalah VPhone S8 yang menyandang status smartphone dengan layar terkecil di dunia.

VPhone S8
Copyright©jalantikus

 

VPhone S8 ini adalah smartphone paling kecil di dunia yang diproduksi oleh produksen asal China. Dengan layar  seluas 1.54 Inchi, smartphone ini pun besarnya sama dengan sebuah smartwatch. Beratnya punj hanya sebesar 30 gram saja.

Namun VPhone S8 ini bukanlah sebuah smartwatch, ini adalah sebuah smartphone yang dibekali dnegan 3 tombol kapasitif untuk bernavigasi di bawah layar sentuhnya.  Sebagai smartphone, VPhone S8 ini dibekali dengan RAM sebesar 64 MB dan juga memori internal 128 MB.

Smartphone terkecil ini pun juga didukung dengan chipset MTK2502 sebagai dapur pacunya. Sementara untuk urusan konektivitas, VPhone S8 didukung dengan konektivitas 2G dijaringan GSM 850/900/1800/1900, Bluetooh 4.0 dan USB 2.0.  Mengenai harganya pun juga cukup murah hanya US$30 aatu sekitar 300 rupiah. Tertarik untuk membeli Zanco Tiny T1 dan  VPhone S8?

baca juga !

Nokia E71 Kembali Dibangkitkan, Ini Keunggulan Terbarunya!