HTC Keluarkan Lampu yang Bisa Selamatkan Nyawa Manusia?

0
446
HTC
Copyright©nereboo

Wow, HTC Keluarkan Lampu Pintar yang Bisa Selamatkan Nyawa Manusia!

Eratekno.com – Di zaman yang serba canggih dan juga modern saat ini memang banyak benda-benda hasil karya manusia yang mampu memberikan manfaat dan mempermudah pekerjaan. Bahkan, tak sedikit yang terus melakukan inovasi terbaru.

Hal ini pun sepertinya yang juga dilakukan oleh HTC. Tak ada hentinya di perangkat VR alias Virtual Reality Vive, saat ini HTC Kembali mencoba peruntunganya di ranah teknologi yang lainya selain smartphone.

HTC kabarnya dilaporkan tengah mengembangkan bola lampu yang dapat mendeteksi manusia terjatuh di ruangan yang diteranginya. Bahkan bola malpu ini diklaim bisa menyemalamatkan manusia lho, Bagaimana bisa?

Baca: HTC Bolt akan Menjadi Perangkat Pertama non-Google Yang berjalan Pada OS Nougat

Saat mendeteksi manusia yang terjatuh tersebut, antenna bergerak akan diaktifkan untuk membantu menentukan kondisi manusia telah meninggal atau masih hidup. Teknologi yang sama dapat digunakan untuk menentukan saat mendeteksi manusia yang dyduk di satu lokasi dalam jangka waktu yang lama.

Lampu HTC
Copyright©HTC

Sementara itu pihak Sedentariness Reminder Function akan memberitahukan individu lain di dalam ruangan bahwa duduk di lokasi yang sama dalam jangka waktu lama tidak baik untuk kesehatan. Namun, masih belum diketahui cara yang akan digunakan untuk mendistribusikan informasi tersebut.

Informasi diperkirakan ini akan dikirimkan via aplikasi yang ditawarkan bersamaan dengan bola lampu tersebut. Aplikasi yang sama juga diperkirakan akan secara otomatis menelepon ambulance saat bola lampu mendeteksi individu terjatuh dan kesulitan untuk berdiri.

Baca: HTC Ocean, Ponsel dengan RAM 8 GB serta Kemera Terbaik Dunia akan Dirilis

Bola lampu HTC ini juga disebut sebagai awal dari divisi HT yang bertugas memproduksi perangkat cerdas untuk penggunaan di dalam rumah. HTC juga akan menyerahkan produk barunya tersebut kepada Google, sehingga dapat dipasarkan bersamaan lini peralatan cerdas Nest.

Pihak HTC sendiri telah mendaftarkan dokumen perlindungan paten terkait dengan produk tersebut kepada United States Patent and Trademark Office  (USPTO) pada awal tahun 2017 ini. Namun belum bisa dipasarkan.

Sebelumnya, HTC merilis aplikasi terbaru karyanya di toko aplikasi Google, Play Store, bernama HTC Smart Display. Sebelumnya, Smart Display tersedia sebagai fitur bawaan pada perangkat HTC U11+, smartphone yang belum dirilis di pasar.

baca juga !

 3 Smartphone HTC Terbaru akan Dirilis Awal Tahun 2017