Ini Cara Meminimalisir Dampak Buruk Radiasi Ponsel!

0
249
Radiasi Ponsel
Copyright©rumahsedekah

Berikut Ini 7 Langkah Mengurangi Dampak Buruk Radiasi Ponsel!

Eratekno.com – Rumor mengenai dampak buruk penggunaan ponsel dalam jangka yang cukup panjang memang bukan sebuah isu yang baru. sudah banyak diketahui berbagai macam potensi gangguan kesehatan yang disebabkan oleh Radiasi Ponsel.

Sebut saja seperti adanya gangguan mental, kanker, dan bahkan sampai pada masalah reproduksi. Penyababnya tak lain ini adalah mengenai Radio Frequency alias RF. Adanya Radias RF ini akan memancarkan radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel saat sedang dalam keadaan aktif.

Biasanya, Radiasi Ponsel ini muncul lantaran ponsel yang tengah mencari sinyal. Adapun Radias RF dalam jangka yang panjang disinyalir dapat mengganggu system kekebalan jaringan otak sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan otak secara permanen.

Baca: Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Saat Bermain Gim !

Namun yang lebih disayangkan lagi, walaupun sudah banyak masyarakat yang mengetahuinya, banyak pula orang yang sudah terlanjur tak bisa lepas dari ponsel mereka. Hal ini pun lantaran kebutuhan manusia yang haus akan informasi menjadikan ponsel kini sebagai kebutuhan primer manusia.

Radiasi Ponsel
Copyright©klikkabar

Kendati tak bisa jauh dari ponsel, Kalian masih bisa menggunakan ponsel dengan sangat bijak bukan? Hal ini pun bertujuan agar dampak bururk dari penggunakan ponsel berkurang dan terhindar dari bahaya Radiasi Ponsel.

Lantas apa sajakah yang harus dilakukan untuk mengurangi dampak buruk dari penggunaan ponsel? Berdasarkan informasi yang telah diumumkan oleh Departemen Kesehatan California, Selasa, 26 Desember 2017, berikut ini ada cara yang sangat mudah yang harus dilakukan pengguna ponsel untuk mereduksi adanya dampak buruk dari Radiasi Ponsel dalam jangka yang relative panjang!

Baca: Tips Tingkatkan Performa RAM, Agar Android Jadi Ngebut !