Loh, Isi Daya Smartphone Pakai Urine Kok Bisa?

0
155
Isi Daya Smartphone Pakai Urine
Copyright©liputan6

Aneh! Isi Daya Smartphone Pakai Urine Bukan Cuma Impian

Eratekno.com – Baterai adalah jantung utama dari sebuah smartphone. Tanpa adanya baterai, perangkat tak berarti apa-apa. Untuk itu, bicara soal smartphone yang seringkali di perbincangkan adalah mengenai baterai. Kadang seseorang kesal jika harus mendapati smartphone mati lantaran baterai habis begitu saja.

Sebelumnya sempat disinggung mengenai Cara Optimalkan Smartphone, di dalamnya menjelaskan pula kalau baterai adalah salah satu cara yang tepat mengoptimalkan smartphone saat liburan. Jangan sampai kehabisan, buruan pakai cara itu.

Tapi kali ini ada hal yang lebih unik mengenai baterai smartphone. Impian untuk Isi Daya Smartphone Pakai Urine bakalan terkabul. Dalam sebuah temuan baru, metode pengisian daya smartphone kini tengah diuji coba dengan menggunakan media urine.

Baca Juga Merasakan Keseruan Bernyanyi dengan 5 Aplikasi Karaoke Terbaik Ini!

Teknologi itu kini tengah di rampungkan yang akan menyongsong inovasi terbaru kelak. Teknologi terbaru Isi Daya Smartphone Pakai Urine ini di prakarsai oleh ilmuwan asal Inggris.

Isi Daya Smartphone Pakai Urine
Copyright©youtube

Merangkum dari Liputan6 Kamis (28/12/2017), mereka hanya memanfaatkan teknologi sel microbial fuel dari urine yang dapat mengisi baterai smartphone, sama halnya dengan menggunakan kabel charger.

“Setiap 600ml urine mampu membuat smartphone dapat menelepon paling lama hingga tiga jam,” kata Ionannis Ieropoulos, pemimpin tim ilmuwan tersebut.