Makin Canggih, Apple Daftarkan Paten Keyboard Tahan Remahan Makanan dan Kotoran Solid

0
168
copyright©Inetdetik

Ini Dia Gambaran Paten Keyboard Anti Jorok dari Apple!

Eratekno.com – Apple merupakan salah satu raksasa teknologi yang tak pernah berhenti terus melakukan inovasi untuk mengembangkan berbagai produk terbarunya. baru-baru ini informasi terkait paten terbaru yang di daftarkan oleh Apple beredar di internet.

Dalam paten tersebut menampilkan keyboard yang di klaim tidak mudah kotor dan rusak akibat remahab makanan yang tertumpah.

Paten ini menggambarkan dua cara berbeda yang di klaim mampu mencegah kotoran masuk ke dalam bagian dalam keyboard. Kedua cara tersebut adalah dengan menutup jeda antara bagian terluar dan bagian dalam keyboard atau memasang bahan membrane di bawah tut.

Baca juga: Waduh Berani Sekali, Karyawan Apple yang Palsukan Jam Kerja Naik Empat Kali Lipat

Bahan membrane ini sendiri akan mampu meniupkan udara setiap kali tombol di tekan untuk mendorong keluar kotoran yang tidak di inginkan. Dari gambar yang di perlihatkan di paten tersebut, Apple tengah mempertimbangkan sejumlah pendekatan berbeda dan alternative untuk menciptakan tahan remahan makan dan kotoran.

copyright©TheVerge

Paten tersebut sebenarnya sudah di daftar oleh Apple pada 8 September 2016 silam, satu hari setelah Apple secara resmi mengumumkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sebagai latar belakang paten, Apple menyebut bahwa tombol yang bergerak dapat rusak akibat cairan atau partikel solid.

Apple menyebut bahwa sisa dari cairan tersebut, seperti gula dapat menyebabkan korosi atau mengalangi kontak elektrik dan mencegah pergerakan tombol dengan mengikat bagian pendukung pergerakan tersebut.

Baca juga: Canggih Banget, Aplikasi Apple Watch Series Bisa Lacak Ski Lho!

“Residu dari semacam cairan, seperti gula, mungkin akan mengakibatkan korosi atau memblokir kontak elektrik dan mencegah tombol bergerak,” tulis Apple.

Akan tetapi, ketersedian informasi kehadiran paten yang telah di daftarkan sejak tahun 2016 ini tidak menjamin bahwa Apple benar-benar akan menghadirkan teknologi tersebut pada perangkat yang di tawarkannya kepada konsumen.

Sementara itu, Apple juga di kabarkan berubah pikiran terkait desain yang akan mereka usung untuk smartphone terbaru. Beredar kabar bahwa pada tahun 2019 mendatang, Apple akan menghilang tonjolan atau notch di layar iPhone X untuk perangkat yang di siapkan di tahun 2019.

Penyedia kompone panel layar OLED untuk Apple menyebutkan bahwa Apple ingin mengimplementasikan konsep full-screen. Semua itu masih rumor, jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

       Baca juga Apple Bakal Hilangkan Poni pada iPhone 2019, Beneran?