Mengerikan, Otak Wanita Asal Cina Ini Membeku Akibat Main Smartphone 20 Jam Nonstop

0
420
smartphone
[email protected]

Main Smarphone 20 Jam Nonstop, Darah di Otak Wanita Ini Membeku

Eratekno.comSmartphone saat ini memang seakan menjadi kebutuhan utama dan hampir semua kegiatan tak akan terlepas dari perangkat mobile tersebut. Namun terlalu sering serta berlama-lama dengan ponsel ternyata dapat berakibat fatal.

Hal itu dialami oleh seorang wanita asal Tiongkok yanag mengalami cidera di bagian kepala setalah memakai ponsel selama 20 jam nonstop. Menurut keterangan dokter yang menanagninya, otak wanita itu membeku karena terlalu lama melihat cahaya layar ponsel.

Baca juga :  Awas! Ini Dia Bahaya Dengarkan Musik Dengan Earphone

Dari informasi yang di dapat, wanita berusia 47 tahun itu menggunakan ponsel saat pulang ke kampung halamannya di henan, Guangzhou sembari naik kereta api. Kepada dokter si wanita itu mengaku suasana di dalam kereta ketika itu sangat ramai dan berdesak-desakan.

Oleh karena itu wanita yaag enggan disebutkan namanya tersebut tak memiliki pilihan selain bermain smartphone. Setelah 20 jam menatap layar ponsel, dia merasa pusing dan pingsan sesaat sebelum kereta tiba di tempat tujuan. Setelah diperiksa oleh tim dokter, ternyata otak wanita itu dipenuhi dengan gumpalan darah yang membeku.

smartphone
[email protected]

Hal ini ini juga diungkapakan langsung oleh Meng Heng selaku dokter ahli syaraf rumah sait First Affileted Hospital of Jinan University. ‘Kami telah berusaha untuk menyedot gumpalan darah yang telah membeku di otaknya. Gumpalan itu kira-kira panjangnya 2 centimeter’ ujarnya.

Lebih menariknya lagi dokter menyebutkan jika wanita ini memiliki riwayat kesehatan yang baik dan dia tidak memiliki gejala penyakit jantung atupun penyakit lainnya. Meng pun mengungkap jika para dokter kini melihat peningkatan pasien menderita pembekuan otak akibat gumpalan darah.

Baca juga :  Makin Canggih, Kini Diagnosa Penyakit Jantung dan Kanker Bisa dengan Kecerdasan Buatan

Sementara itu penyebabnya sendiri bervariasi atau bukan hanya kaera smartphone saja. Penyebanya kebanyakan berasal dari postur badan yang tidak pernah ditegakkan. Oleh kaerna itu, dokter menyarankan kepada pengguna ponsel untuk mengambil posisi yang aman dan nyaman ketika menggunakan di tempat sempit ataupun ketika berada di mobil.

Selain pembekuan otak, ponsel sendiri sebenarnya dapat memebrikan dampak lain yang sangat beresiko terhadap kesehatan. Tak lain dan tak bukan yakni radisi yang terpancar dari antena internal ponsel lah yang dikatakan sebagai pemicu utama yang dapat membahayakan kesehatan. Bahkan bagian tersebut dapar menyebabkan penyakit kanker otak.

Baca juga : Ngeri.. Ini Dia Software yang Dapat Prediksi Kematian Buatan Ilmuwan Amerika Serikat