MIUI 9 Hadir di Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime !

0
364
[email protected]

Giliran Xiaomi Redmi 3S dan Redmi 3S Prime Dapat Update MIUI 9 !

Eratekno.com – Peluncuran MIUI 9 global yang berlanjut untuk Xiaomi Redmi 3S dan Xiaomi Redmi 3s Prime yang hadir dengan pembaruan Nightly, seperti yang dilaporkan dari GSM Arena, Jumat 2 Februari 2018.

Baca Juga : Mengejutkan! Sudah Berumur 4 Tahun, Xiaomi Redmi 1 S Terima Update MIUI 9

Versi firmware tersebut yakni MIUI V9.2.2.0.MALMIEK yang memiliki ukuran sebesar 376 MB, dengan basis Android Marshmallow dengan update patch keamanan pada bulan April 2017. Dimana ini merupakan pembaruan Nightly, Xiaomi yang bakal mendukung pembaruan stabil untuk pengguna acak dan apabila umpan balik berjalan dengan baik, perusahaan tersebut bakal menggulirkannya ke orang lain.

xiaomi-redmi-3-pro
[email protected]

MIUI 9 telah sampai ke banyak perangkat, mulai dari andalan Xiaomi Mi 6 hingga Redmi 1s dari 2014. Dengan antarmuka pengguna terbaru, yang mengusung peluncur aplikasi Smart, multitasking layar terpisah, pencarian gambar, desain yang sudah banyak perbaikan sehingga dapat berjalan dengan optimal.

Sebelumnya GSM Arena yang menginformasikan jika Xiaomi bakal memberikan antarmuka pengguna MIUI 9 ke 40 perangkat Xiaomi, yang utama ditujukan untuk perangkat berbasis sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Baca Juga : Coolpad Gugat Xiaomi Ke Meja Hijau, Kenapa?

MIUI 9 yang telah diperkenalkan sejak Juli 2017 di Shanghai , China. Tampilan antarmuka tersebut lantas disebar ke pasar globar pada 2 November 2017. Untuk smartphone yang sudah menggunakan MUI bakal mempunyai fitur pembersihan cache secara otomatis, ditambah dengan 21 ikon animasi dan terdapat fitur baru yang lain.

MIUI 9 yang hadir dengan Android 7.1 Nougat , nampaknya Xiaomi berupaya untuk menjadi produsen pertama yang menggunakan Nougat, sebab untuk saat ini masih jarang pesaing smartphone yang menggunakan Android Nougat.

Dimana nantinya bakal banyak perubahan fitur kerena yang salah satunya yakni Smart Edge Gesture, yang membuat layar lengkund pada kedua sisi khusus ditujukan untuk Mi Note 2 yang berguna sebagai Quick Shortcut untuk mengakses aplikasi, berita, kontak atau melihat notifikasi tanpa membuka smartphone, layaknya Samsung galaxy Note 7 ataupun Galaxy S7 Edge.

Baca Juga : Kantongi Sertifikat TKDN, Xiaomi Siap Luncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia