Usai Smartphone Lipat, Samsung Bangun Desain Smartphone dengan Layar Geser!

0
291
Samsung
copyright©KoreaKini

Terus Berinovasi, Samsung Patenkan Desain Smartphone dengan Layar Geser!

Eratekno.com – Samsung adalah salah satu vendor yang setiap tahunnya selalu menghadirkan teknologi-teknologi baru serta inovasi fitur-fitur yang canggih.

Setelah beberapa waktu yang lalu di kabarkan tengah mempersiapkan smartphone dengan layar lipat, kini Samsung baru saja mengumumkan paten sebuah smartphone dengan layar geser.

Berdasarkan diagram pada gambar paten, mereka membayangkan smartphone layar sentuh dengan layar sekunder di atas layar awal. Desain ini mungkin bertujuan untuk memperluas layar sehingga pengguna memiliki layar yang lebih lebar tanpa harus membalik perangkat ke tampilan lanskap.

Baca juga: Samsung Galaxy J2 Pro (2018) Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harganya?

Di lansir dari lama Android Headlines pada Kamis (1/2/2018) menginformasikan belum ada keterangan apakah Samsung segera memakai desain ini di smartphone masa depannya. Namun yang jelas desain ini memberi Samsung ide alternative guna menawarkan perangkat konsumen yang memiliki kemampuan ruang layar lebih luas.

Gambar paten tersebut juga menunjukkan layar sekunder smartphone yang berada di atas layar yang ukurannya cukup tipis sehingga terasa nyaman saat di gunakan. Meski dalam beberapa gambar masih terlihat seakan-akan ada beberapa perbedaan ketinggian antara tepi layar atas dan panel bawah.

copyright©AndroidHeadlines

Tak hanya itu saja, gambar juga menunjukkan smartphone dari belakang dan memiliki satu sensor kamera tunggal. Tampak pula tombol di sisi handset untuk volume dan power, akan tetapi tombol Home bisa jadi menjiplak perangkat Samsung Galaxy S8.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Rilis Fitur Iris Scanner dan face Unlock ?

Permohonan paten ini sendiri sebenarnya sudah di ajukan Samsung sejak Februari 2016 silam, namun baru di terbitkan pada tanggal 30 Januari 2018 ini. Akan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan apakah Samsung akan menggunakan desain ini atau tidak.

Sebelumnya, Samsung dalam hal display tengah menggarap Samsung Galaxy X yang di rumorkan akan hadir dengan layar berteknologi OLED yang fleksibel agar bisa di lipat layaknya kertas.

Sementara itu, di awal tahun ini Samsung siap merilis smartphone flagship-nya yang di beri nama Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ yang akan di kenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol akhir Februari mendatang.

    Baca juga Samsung Rilis Monitor Gaming Super Lebar, Harganya?