Wah Keren, Jam Tangan Apple Watch Sukses Bantu Pecahkan Kasus Pembunuhan

0
153
apple Watch
[email protected]

Apple Watch Berhasil Pecahkan Kasus Pembunuhan di Australia

Eratekno.com – Sebagian orang tentu tak bisa terlepas dari jam tangan, apalagi mereka yang memiliki jadwal padat. Ternyata jam tangan sendiri bukan hanya sebagai penunjuk waktu, perangkat digital ternyata mempuyai beragam fungsi.

Salah satu jam tangan yang akan dibahas kali ini yakni Apple Watch yang diketahui mempunyai beragam fungsi seperti menampilkan email atau pesan hingga fitness tracker. Namun diluar fungsi itu, jam tangan buatan Apple juga terbukti mampu polisi memecahkan kasus kriminal.

Baca juga :  Jam Pintar Garmin Vivomove HR Hadir di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Dari laporan yang diambil oleh Apple Watch, informasinya sangata membantu Kepolisian Australia dalam menyelesikan kasus pembuhan seoramg wanita berusia 57 tahun. Diketahui jika wanita tersebut bernama Myrna Nilsson yang ditemukan tewas di rumahnya di Adelaide tahun 2016 silam.

Menurut keterangan menantunya yakni Caroline Nilson, sebelum kejadian ada segerombolan pria masuk ke rumah Myrna setelah sebelumnya sempat terjadi insisden kekerasan dijalanan. Namun hanya saja, apa yang diungkapkan oleh Carkine dengan data yang diambil dari Apple Watch berbeda dan bertolak belakang.

apple Watch
[email protected]

Lantas mengacu dari ahli forensik yang mengambil data detak jantung korban, jangka waktu ketika korban diserang sampai meninggal ialah 7 menit. Data ini mengindikasikan jika telah terjadi serangan secara tiba-tiba. Sedangkan Caroline sendiri menyebut jika mertuanya tewas dalam jangka waktu 20 menit.

Menurut cerita Caroline, mertuanya sebelum ditemukan meninggal sempat terlibat argumen dengan sekelompok pria di jalan. Akan tetapi dengan perbedaan ini disimpulkan jika serangan yang dimaksusd oleh Caroline lebih kepada serangan konfrontasi yang diselingi oleh perdebatan.

Baca juga : Wow… Ini Dia 5 Smartphone Termahal di Dunia Tahun 2018 dengan Harga Selangit

Berdasarkan bukti-bukti yang sudah ada, sang menantu akhirnya dijadikan tersangka. Caroline dituduh sebagai pelaku pembunuhan dalam kasus ini. Ini bukan pertama kalinya Apple Watch digunakan dalam investigasi pembunuhan. Beberapa bulan lalu, pihak berwenang Jerman menggunakan data Apple Watch untuk menentukan waktu seorang tersangka pembunuhan menghabisi korbannya.

Sementara itu jam tangan Apple Watch sendiri diketahui memiliki fitur kesehatan mulai dari pengingat aktivitas olahraga hingga pendeteksi detak jantung. Dengan menggunakan sensor detak jantung di perangkat inilah pihak berwenang mampu mengidentofikasi dan mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada September 2016 lalu.

Baca juga :  Smart Watch, Android Wear Resmi Ganti Nama !