Manual Galaxy A8 Ungkap Fitur Kamera Selfie Ganda !

0
401
Samsung-Galaxy-A7
[email protected]

Manual Galaxy A8 Ungkap Fitur Kamera Selfie Ganda !

Eratekno.comSamsung yang diberitakan akan meluncurkan duo ponsel Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) di tahun depan, yang merupakan penerus dari model Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7(2017).

Baru-baru ini, beberapa fitu dari duo ponsel tersebut mengemuka melalui panduan (manual) pengguna yang diunggah oleh Samsung di lamannya.

Baca Juga : Smartphone LG V30 Plus, Dijual Seharga Samsung Galaxy S8 di Indonesia ?

Sementara dua perangkat dalam manual tersebut diperkirakan Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus model 2018.

Disini ada yang menarik, dalam manual itu dituliskan bahwa perangkat dengan kode nama SM-A530F dan SM-A730F tersebut yang akan dibekali dengan dua kamera selfie pada bagian depan.

Samsung-Galaxy-A7
[email protected]
Samsung-Galaxy-A7
[email protected]

Bukan itu saja, kamera ganda milik galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus yang juga dilengkapi adanya kemampuan Live Focus alias simulasi background blur (bokeh) yang mana kualitas tersebut dapat diatur dengan sebuah slider.

Sayangnya, kedua kamera depan tersebut masih belum diketahui, namun diperkirakan sebesar 13 megapiksel, sedangkan untuk sendor penangkap gambar utama, bukan 16 megapiksel seperti milik Galaxy A 2017, yang mana Cuma mengandalkan kamera tunggal saja.

Bukan itu saja, menurut informasi yang dihimpun, manual Samsung yang juga menampilkan desain tata letak dari perangkat tersebut.

Dari sini bisa kita ketahui bahwa Galaxy A8 dan galaxy A8 Plus akan menerapkan konsep layar Infinity Display seperti milik kedua kakaknya, yakni seri Galaxy Note 8 dan Galaxy S8.

Baca Juga : Curi Start, LG G6 akan Dirilis Sebulan Lebih Awal Dari Samsung Galaxy S8

Ada sedikit perbedaan dari fisik, yang mana tombol fisik dihilangkan dari bagian muka perangkat, namun jangan khawatir masih ada virtual button yang menyatu dalam tampilan antarmuka dalam sistem operasi.

Sementara fitur untuk pemindai sidik jari masih tetap ada, namun letaknya dipindah ke bagian belakang. Posisinya persis dibawah unit  dari kamera utama, tidak disampingnya,

seperti milik dari Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Untuk spesifikasi hardware Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus, dalam manual sama sekali tidak disebutkan.

Hanya tertulis bahwa sistem operasi yang digunakan Android 7.1.1 Nougat dengan dukungan Samsung Pay lewat MST dan NFC.

Baca Juga : Render Terbaru Samsung Galaxy C5 Pro dan Galaxy C7 Pro, Desain Mirip dengan Galaxy…