Samsung Galaxy S9, Siap Meluncur Akhir Februari 2018 ?

0
907
Galaxy-S9
[email protected]

Samsung Galaxy S9, Siap Meluncur Akhir Februari 2018 ?

Eratekno.com – Setelah rilisnya berita tentang Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8, kali ini Samsung dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel andalan erikutnya, yakni Samsung Galaxy S9.

Menurut salah satu informasi yang beredar dari berita The Bell di Korea Selatan, yang menyatakan bahwa kehadiran Galaxy S9 tersebut akan diresmikan pada awal tahun depan.

Baca Juga : Detail Layar Samsung Galaxy S9 Terungkap ! 

Tanggal tepatnya ialah 25 Februari 2018, Sehari sebelum acara pembukaan ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) di Spanyol acara tersebut akan berlangsung dari akhir Februari hingga awal Maret.

Galaxy-S9
[email protected]

Jikalau benar, maka waktu tersebut merupakan peluncuran Galaxy S9 yang akan kembali bersesuaian dengan timeline sebelumnya. Seperti pad peluncuran biasanya, yang mana perangkat Galaxy S memang diumumkan menjelang ajang perhelatan MWC tiap tahun.

Namun pada 2017 lalu, peluncuran Galaxy S8 terlihat sedikit melenceng dari kebiasaan Samsung pada umumnya, yang diperkenalkan pada bulan Maret di kota New York, Amerika Serikat.

Samsung waktu itu diperkirakan ingin memastikan Galaxy S8 betul-betul aman, disebabkan sebelumnya telah didera berita insiden baterai Galaxy Note 7 yang rawan terbakar itu.

Informasi yang dirangkum oleh media awak dari Pocket Lint, Minggu (17/12/2017) yang menyatakan bahwa, nampak seperti Galaxy S8 sebelumnya, Galaxy S9 yang akan didampingi perangkat “kembaran” yang diberi nama Galaxy S9 Plus.

Diperkirakan ada perbedaan antara keduanya yakni, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang terletak pada ukutan layar. Galaxy S9 Plus yang memiliki bentang layar yang lebih besar dengan ukuran 6,1 inci sementara Galaxy S9 yang memiliki layar sebesar 5,8 inci.

Baca Juga : Smartphone LG V30 Plus, Dijual Seharga Samsung Galaxy S8 di Indonesia ?

Bukan itu saja, jika mengamati dari bocoran gambar rendering yang santer beredar, Galaxy S9 Plus nampaknya juga bakal dibekali dengan teknologi dual camera,

sedangkan untuk Galaxy S9 yang hanya memiliki kamera tunggal. Perbedaan yang lain yang tidak terlalu mencolok dari spesifikasi, yang disinyalir kedua perangkat tersebut bakal serupa.

Yang sama-sama dibekali dengan chip Exynos 9810 atau Snapdragon 845. Untuk lebih jelasnya, kita akan lihat dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga : Curi Start, LG G6 akan Dirilis Sebulan Lebih Awal Dari Samsung Galaxy S8