Sepakbola PON XIX: Jabar vs DKI, Panitia Larang Artibut Persib dan Persija

Sepakbola PON Jabar vs PON DKI

Sepakbola PON XIX Jabar 2016. Minggu (18/9/2016), pertandingan sepakbola cabang olah raga PON Jabar 2016 akan menyita banyak perhatian publik, pasalnya dihari itu, Tim PON Jabar akan menghadapi Tim PON DKI Jakarta yang akan digelar di stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pertandingan diprediksi akan panas, bukan hanya di lapangan saja melainkan di luar lapangan yakni di tribun penonton. Beberapa kalangan menilai laga ini bukan sekedar laga biasa, pasalnya Jawa Barat juga identik dengan Persib Bandung, sementara DKI Jakarta identik dengan Persija Jakarta yang diketahui terjalin rivalitas yang sangat kuat.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, panitia mengambil langkah melarang penonton untuk membawa dan menggunakan atribut kedua klub sepakbola yakni Persib dan Persija dan dianjurkan untuk berpakaian sopan.

Bahkan tak hanya itu, Koordinator Bidang Keamanan Cabang Olahraga Sepak Bola PON XIX, Brigadir Kepala Ade Effendi juga telah menginstruksikan untuk mengatur tempat duduk penonton di tribun dengan memisahkan kelompok suporter.

Informasi yang didapat dari laman resmi PON XIX Jaba Barat, kelompok suporter DKI Jakarta akan menempati tribun utara sementara suporter Jawa Barat menempati tribun selatan.

“Kami juga mengimbau agar kedua suporter tim tidak menggunakan atribut kesebelasan dan berpakaian rapi,” tegas Ade kepada wartawan, Sabtu (17/9/2016).

Panitia juga telah menghubungi Syamsudin selaku koordinator suporter tim Sepakbola PON Jabar yang ada di Bogor untuk menginformasikan himbauan ini kepada teman-temannya.

“Kami sudah ingatkan untuk berpakaian rapi tanpa atribut, termasuk tidak membawa benda-benda yang dapat mengganggu jalannya pertandingan,” Kata Syamsudin.