Akhirnya! Android Oreo Beta Mampir ke Xiaomi Mi 6

0
378
Xiaomi Siapkan Tiga Varian Mi 6 dengan 3 Pilihan Prosessor Berbeda
Ilustrasi: Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 Dapatkan Pembaruan Android Oreo Beta

Eratekno.com – Belum lama ini telah dikabarkan bahwa Android Oreo yang mampir ke Xiaomi Mi A1, dan kini telah terdengar kabar bahwa akhirnya Xiaomi telah merilis versi beta Android pertamanya untuk perangkat andalannya yang diberi nama dengan Mi 6.

Proses pembaruan pada beta ROM dengan versi 8.1.11 ini telah hadir untuk para pengguna global dengan layanan Google di dalamnya. Dan apabila diantara kalian telah menggunakan Xiaomi Mi 6 dengan tenaga MIUI 9 Global Stable ROM, sebaiknya kalian memasang ROM lain untuk mendapatkan versi beta dari Android 8.0 tersebut.

Sebelumnya kalian bisa memasang MIUI 9 Global Beta ROM versi 7.12.14 berbasis Android Nougat. Setelah terpasang, kalian bisa mencoba untuk melihat pembaruan yang sudah ada dengan masuk secara manual melalui pengaturan. Akan tetapi jika para pengguna telah tersambung dengan Wi-Fi, maka pengguna akan secara otomatis mendapatkan pemberiahuan terkait adanya pembaruan.

Baca Juga : Garap VR, Facebook Resmi Jalin Kerjasama dengan Xiaomi !

Tetapi, perlu diketahui jika pengguna ingin masuk ke dalam tahap beta, sebaiknya para pengguna disarankan untuk mengamankan data pentingnya dengan cara melakukan pencadangan terlebih dahulu ke seluruh data yang telah tersimpan pada ponsel.

oreo
[email protected]

Dengan melakukan pencadangan file ini, akan membantu para pengguna untuk melindunginya sehingga pengguna tidak akan khawatir dengan hilangnya data yang mungkin saja akan menimpa perangkatnya.

Dan sebelum memutuskan untuk mencoba menggunakan versi beta ini, sebelumnya pengguna harus bisa memahami terlebih dahulu bahwa versi beta ini bisa jadi mengandung beberapa bug yang akan dapat mengganggu kenyamanan para penggunanya.

Bahkan dengan adanya bug pada perangkat ini akan menganggu kenyamanan menggunakan ponsel dalam kegiatan sehari-hari. Karena bug ini juga akan menjadi sebuah penghalang kelancaran dalam menggunakan perangkat tersebut, bahkan bisa membuat fitur di dalamnya tidak akan melakukan fungsinya dengan benar, alias memperburuk fitur yang ada.Dengan demikian, jika Mi 6 ini akan menggunakan versi beta Android bisa mengikuti prosedur yang ada.

Baca Juga : Kerjasama, Xiaomi Bakal Garap Oculus Go untuk Facebook