Begini Cara Agar Jaringan 3G Stabil di Smartphone Android !

0
5264
[email protected]

Cara menstabilkan Jaringan 3G di Smartphone Android !

Eratekno.com – Anda tentu sangat kesal jika harus mendapati masalah internet yang sering lelet terutama bagi pengguna smartphone Android. Yang mana penyebab dari koneksi internet yang tidak stabil sehingga loading page site yang bakal terganggu dan tersendat.

Masalah yang sering terjadi yakni jaringan yang tidak stabil misal disebabkan ada gangguan pada operator paket data, cuaca yang kurang mendukung juga dapat mengakibatkan tidak stabilnya internet.

Baca Juga : Begini Cara Aplikasi Streaming ini Kembangkan Konten Positif !

Untuk hal tersebut berikut cara mengatasi jaringan 3G agar tetap stabil.

Sebelum membahas mengatasi jaringan 3G agar tetap stabil, gunakan aplikasi pihak ketiga untuk dapat mengetahui kecepatan internet. dengan menggunakan aplikasi speedtest atau bisa menggunakan aplikasi speedchechker.

[email protected]

Refresh Internet Data di Android

Manfaat untuk merefresh smartphone agar mendapatkan jaringan internet baru yang lebih dekat dan dengan sinyal yang lebih baik sehingga jaringan 3G juga akan meningkat. Caranya untuk refresh Android sebgai berikut.

Masuk ke menu Settings / Pengaturan, cari Air Plane Mode / Mode Pesawat kemudian centang, lalu kembali ke menu Home, Masuk Lagi ke menu Air Plane Mode tadi, matukan mode pesawat tadi.

Pada tahap ini, proses telah mematikan mode pesawat smartphone android akan mencari sinyal terkuat dan terdekat dari ponsel Android kamu.

Baca Juga : Awasi Anak! Ini Dia Cara Aktifkan Parental Control di Play Store

Ubah pengaturan ke 3G only

Untuk mendapatkan jaringan 3G pada smartphone Android kamu dapat mengikuti cara dibawah ini

Pilih Menu Pengaturan, lalu pilih Jaringan Lainnya, Pilih Mod Jaringan ubahlah menjadi opsi WCDMA Only.

Menggunakan aplikasi atau aplikasi penguat sinyal

Kamu dapat menambahkan aplikasi penguat sinyal yang berfungsi untuk penguat sinyal agar mendapatkan sinyal 3G yang stabil

Aplikasi-aplikasi penguat sinyal dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore. Semoga cara diatas dapat membantu untuk meningkatkan sinyal 3G agar lebih stabil.

Baca Juga : Mudah Kok, Begini Cara Transfer Poin Telkomsel Ke Nomor Lain!