Belum Sama Sekali Gunakan di Perangkatnya, Ini Daftar Smartphone Samsung yang Bakal Cicipi Android Oreo

0
530

Beredar Bocoran Daftar Smartphone Samsung yang Kebagian Android Orea, Apa Saja?

Eratekno.com – Seperti yang terlihat saat ini jika sebagian vendor smartphone ternama telah menghadirkan sistem operasi (OS) Android Oreo pada perangkatnya. Kendati demikian ternyata belum ada satu pun smartphone Samsung yang mengadopsi sistem operasi besutan Google tersebut.

Bahkan keluaran paling baru pabrikan teknologi asal Korea Selatan yakni Samsung Galaxy A8 yang meluncur pada bulan lalu juga masih dibekali dengan OS Android Nougat. Pihak Samsung sendiri kini juga belum memberikan konfirmasi secara langsung mengenai perangkat apa saja yang bakal mendapatkan pembaruan sistem opearsi Android 8.0 Oreo nanti.

Baca juga :  Asyik,, Nokia 5 dan Nokia 6 Mulai Cicipi Android Oreo Lho!

Akan tetapi, daftar smartphone Samsung yang kemungkinan besar bakal kebagian update Android Oreo berhasil dirilis oleh XDA Developers. Daftar perangkat yang dpaat diupgrade ini sendiri berdasarakan pada file XML yang ditemukan pada beta firware Galaxy Note 8.

Dalam file tersebut terdapat kode nama sejumlah perangkat di dalamanya yang diduga bakal menerima pembaruan sistem operasi dari Samsung. Meskipun daftar tersebut belum dikonfirmasi, namun jika melihat dari riwayat sebelumnya sangat mungkin smartphone yang disebutkan dalam file tersebut mendapatkan pembaruan ke OS Android 8.0 Oreo.

Android-Oreo
[email protected]

Sementara itu, sejumlah smartphone seri Galaxy dikabarkan juga ada yang tida masuk dalam daftar, namun masih mungkin kebagian update. Posel tersebut misalnya saja Samsung Galaxy C7 Pro, Galaxy J5 Pro, Galaxy J7 Pro, dan Galaxy S7 Active.

Buka hanya smartphone, sejumlah tablet besutan Samsung kemungkinan juga akan mendapatkan pembaruan ke Andorid Oreo. Perangkat tablet tersebut diantaranya Galaxy Tab A 8.0, Galaxy Tab A 8.0 (2017), Galaxy Tab A 10.1, Galaxy Tab Active 2, Galaxy Tab E 8.0, dan Galaxy Tab S3..

Cukup diketahui jika pembaruan Andorid 8.0 Oreo ini akan disesuaikan denga antarmuka pengguna. Samusng Experience 9 bakal menghadirkan sejumlah perbaikan dan firur baru. Sejumlah firtur baru tersebut diantarnya keyboard lebih baik dan asisten virtual bixby.

Baca juga :  Hore ! Nokia 3 dan Nokia 2 Bakal Dapat Update Android Oreo Lho !

Berikut ini daftar perangkat Samsung yang kemungkinan akan mendapatkan pembaruan ke OS Android Oreo :

– Samsung Galaxy A3 (2017)
– Samsung Galaxy A5 (2017)
– Samsung Galaxy A7 (2017)
– Samsung Galaxy A8 (2016)
– Samsung Galaxy A8 (2018)
– Samsung Galaxy A8+ (2018)
– Samsung Galaxy J3 (2017)
– Samsung Galaxy J5 (2017)
– Samsung Galaxy J7+
– Samsung Galaxy J7 Duos (2017)
– Samsung Galaxy J7 Max
– Samsung Galaxy J7 Neo
– Samsung Galaxy J7 Prime
– Samsung Galaxy Note FE
– Samsung Galaxy Note 8
– Samsung Galaxy S7
– Samsung Galaxy S7 Edge
– Samsung Galaxy S8 Active
– Samsung Galaxy S8
– Samsung Galaxy S8+

Baca juga :  Update Android Oreo Pada Xiaomi Mi A1 Kembali Disetop, Kenapa Lagi?