Brand Smartphone China Jadi Buronan?

0
376
Smartphone China
Copyright©liputan6

Petinggi LeEco, Smartphone China yang Kini Jadi Buron

Eratekno.com – Beijing kembali ramai, salah satu brand smartphone LeEco jadi perhatian masyarakat. Demi menyaingi ponsel racikan Apple, mereka malah kewalahan menghadapi. Alhasil Smartphone China ini malah mengalami kebangkrutan. Parahnya lagi, sang pendiri dipanggil untuk mempertanggungjawabkan utang perusahaannya yang menggunung.

Siapa yang tidak ingin sukses layaknya raksasa Cupertino tersebut? Apple selama ini memang sukses meluncurkan seri iPhone mereka. Namun bukan berarti semua bisa di dapatkan dengan mudah. Menyaingi Apple bukan sesuatu hal yang kecil.

Mengutip Detik Inet Rabu (27/12/2017), China Securities Regulatory Commission (CSRC) menyatakan, pendiri dan Chief Executive LeEco, Jia Yueting, harus kembali ke China sebelum 31 Desember 2017 untuk memenuhi kewajibannya.

Baca Juga Xiaomi Mi Max 3 Disokong Layar 7 Inci, Beneran?

Bisnis yang di kembangkan Jia bukan hanya dari segi smartphone saja, tetapi mereka juga repot di bidang hiburan serta mobil listrik. Namun apa yang terjadi kini membuat LeEco terpaksa gulung tikar lantaran kehabisan uang sampai terbelenggu utang menumpuk.

Smartphone China
Copyright©liputan6

Pihak CSRC sendiri menyebutkan kalau sebelumnya sudah meminta Jia kembali ke China pada September lalu. Tetapi belum ada itikad baik atau aksi apapun yang dilakukan sang pendiri Smartphone China itu. Bahkan Jia tak menyebutkan keberadaanya kala itu, yang di duga ada di Amerika Serikat.

“Perusahaan yang Anda kendalikan memiliki utang sangat besar pada perusahaan terdaftar dan belum dikembalikan. Hal ini secara serius merusak hak-hak legal mereka,” demikian pernyataan CSRC.