Cara Ampuh untuk Menghemat Kuota Data Internet di Android !

0
863
chrome
[email protected]

Begini Cara Ampuh untuk Menghemat Kuota Data Internet di Android !

Eratekno.comSmartphone merupakan alat komunikasi yang serba canggih, apalagi untuk internet. internet merupakan hal yang penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Bahkan bila tidak menggunakan internet sehari saja dapat membuat anda bosan.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Yang Kemasukan Air !

Namun, pemakaian kuota data internet memang berbanding terbalik jika dilihat dengan harganya. Ditambah semakin banyaknya serta cepat koneksi yang ditawarkan oleh berbagai provider, semakin juga dengan harganya.

penghemat data
[email protected]

Jika anda terus menerus begitu, tentu bisa tekor. Oleh sebab itu, berikut cara untuk menghemat kuota data inter di android.

Batasi update aplikasi hanya jika terhubung dengan WiFi.

Apabila anda menggunakan aplikasi dari Google Play Store, tentu smartphone anda akan secara otomatis memperbarui aplikasi yang sudah terinstal di smartphone kita.

Update yang terus ditawarkan oleh aplikasi kadang memakang kuota yang tidak sedikit. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengaktifkan opsi Wifi only pada pengaturan aplikasi anda di Google Play Store.

Yang mana dengan begitu anda hanya akan memperbarui aplikasi apabila saat smartphone anda terhubung dengan akses internet melalui Wifi.

Cara untuk mengaktifkannya yakni anda masuk ke Play Store lalu pilih tombol menu, maus ke Settings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only.

Baca Juga : Ini 3 Tips Ampuh Cara Mengatasi Kamera Hp Buram

Identifikasikan aplikasi yang menyedot kuota data.

Banyak aplikasi-aplikasi yang dibuat untuk mempermudah kita terhubung ke internet, namun hal tersebut tentu saja bakal semakin banyak kuota data internet anda.

Sebab, untuk mengetahiu aplikasi apa saja yang banyak menyedot kuota data internet, anda dapat dengan mudah untuk mengetahui nya,

masuk ke menu Settings > Data Usage, scroll ke bawah temukan daftar aplikasi apa saja yang memakan banyak kuota data internet anda.

Batasi penggunaan mobile data dan aktifkan peringatan.

Anda dapat dengan mudah memanfaatkan fiturfitur ini untuk menambahkan perngatan ketika pemakaian kuta dat ainternet anda sudah melampaui batas (pemborosan).

Caranya masuk ke Settings > Data Usage > Cellular Data > Set Cellullar data limit, tap untuk mengaktifkannya.

Matikan sinkronisasi yang tidak terpakai

Cara terbaik yakni dengan mematikan sinkronasi di layar ponsel kamu. Caranya masuk ke pengaturan pilih akun kemudian pilih akun mana yang ingin dimatikan sinkronasinya.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Agar Ponsel Android Kamu Makin Ngebut !