Begini Cara Merubah Cover Lagu MP3 di Smartphone Android !

0
1253
[email protected]

Tips Ubah Cover Lagu MP3 di Smartphone Android !

Eratekno.com – Lagu MP3 yang anda dengarkan lewat aplikasi music player kadang muncul sebuah gambar cover pada lagu tersebut, sehingga anda dapat melihat gambar pada music player.

Namun kadang gambar lagu tersebut yang tampil berbeda-beda, sebenarnya gambar tersebut akan dapat kita rubah jika kita ingin mengubah cover lagu tersebut.

Baca Juga : Awas! Ini Bahaya 5 Akses Aplikasi Android yang Wajib Kamu Perhatikan

Tetapi kadang ada beberapa lagu yang tidak ada gambar pada cover lagunya. Untuk hal tersebut anda dapat mengubah gambar pada docer lagu MP3 agar sesuai dengan gambar atau bisa anda masukkan foto anda sendiri.

Misal anda mengubah gambar pada cover MP3 kemudian anda upload ke sebuah situs, lalu orang lain mengunsuhnya dan secara otomatis gambar anda akan tersimpan pada smartphone android orang lain.

Anda dapat mengubah nama artis, tahun rilis, dan nama album yang merupakan identitas dari MP3 tersebut. oleh sebab itu kami akan memberikan cara mengubah cover lagu MP3 di smartphone Android.

Baca Juga : Begini Cara Aplikasi Streaming ini Kembangkan Konten Positif !

Unduh sebuah aplikasi pengubah cover lagu dan tag informasi pada MP3 yang banyak bertebaran di Play store. Kemudian pilih lagu yang akan diubah dengan gambar atau foto sesuai dengan keinginan anda.

Untuk mengubah gambar atau cover lagu MP3 pilih Pick Picture, lalu pilih gambar atau foto yang sesuai dengan selera anda.

[email protected]

Setelah itu klik gambar tersebut dan selesai. Anda dapat melihat hasilnya pada music player yang anda gunakan untuk memutar lagu MP3.

[email protected]

Aplikasi iTag misalnya, dapat anda gunakan untuk mengubah berbagai informasi pada sebuah lagu MP3, seperti cover, foto, tahun terbit lagu, nama artis dan juga nama album.

[email protected]

Sebetulnya masih banyak sekali aplikasi android yang lain yang dapat mengubah identitas lagu MP3 tetapi kami emncoha salah satu aplikasi iTag , karena aplikasi tersebut terbilang ringan sehingga tidak akan memakan banyak ruang pada smartphone Android.

Baca Juga : Ini Dia! Sejumlah Aplikasi Hacking Jadikan Kamu Hacker Sungguhan