Direkomendasikan Google, Ini Daftar Smartphone Android yang Cocok Buat Bisnis

0
256
smartphone
[email protected]

Daftar Smartphone Android Paling Aman Penunjang Kebutuhan Bisnis, Apa Saja?

Eratekno.com – Saat ini Google semakin serius dengan menegaskan jika Android merupakan sistem operasi (OS) yang aman. Setelah sebeumnya melakukan penyotiran dari sisi aplikasi Play Store, kini raksasa internet itu memperkenalkan rangkaian smartphone Android yang cocok untuk kebutuhan berbisnis.

Cukup diketahui jika peragkat yang digunakan untuk kebutuhan bisnis biasanya dibekali dengan sistem operasi keamanan yang mumpuni. Oleh karena itu, mengingat banyaknya anggapan jika Android kurang aman, maka tak banyak pengguna bisnis memakai sistem operasi ini.

Baca juga :  Waspada! Ini Dia 5 Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Smartphone dan Tips Pencegahannya

Namun meskipun demikian, guna menepis anggapan tersebut, Google pun meluncurkan program dengan judul ‘Android Enterprise Recommended’. Sesuai dengan namanya, program ini menyajikan daftar Android yang cocok digunakan untuk keperluan bisnis perusahaan.

Dikatakan oleh Google jika perangkat pintar yang dapat memasuki dalam daftar ini juga harus memenuhi sejumlah persyaratan. Syarat jadi smartphone Android tersebut mulai dari perangkat harus didukungan harware yang minimal mampu menjalankan Android Nougat (7.0), dipasarkan secara massal, sanggup memberikan updtae keamanan setelah 90 hari dan dirilis hingga tiga tahun hingga perangkat dapat dijual secara bebas.

smartphone
[email protected]

Untuk itu, sebagai langkah awalnya Google saat ini telah memberikan daftar smartphone yang memenuhi kriteria itu. Seluruh model pixel dari Google sesuai dengan pesayaratan ini mulai dari Pixel, Pixel XL, Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Sedangkan perangkat di luar seri Pixel yakni BacBerry KeyOe dan Motion, Huawei Mate 10 dan seluruh lini P10, LG V30 dan G6, Motorola X4 dan Z2 serta sebagian lini dari Sony Xperia X.

Baca juga : Supaya Aman, Ini Dia Tips Menghindari Smartphone Meledak

Diketahui jika Google pun juga berencana untuk menambah daftar smartphone Android dalam berjalannya waktu. Dari keterangan sejumlah pihak menyebut jika dengan cara ini sekaligus menjadi upaya Google menyandingkan Android dengan iOS, macOS serta Windows 10 yang teaha dipakai oleh perusahaan besar.

Namun memang harus diakui jika bisnis semacam itu tidak akan berperan besar untuk pendapatan perusahaan. Akan tetapi dengan begitu banyak pemakai perangkat Android dalam sebuah perusahaan secara tak langsung dapat meningkatkan keseluruhan ekosistem. Sekedar informasi jika Android Nougat versi 7.0 dan7.1 menjadi sistem operasi terpopuler di dunia dengan presetase pengguna sebesar 28,5 persen.

Baca juga : Wajib Baca! Berikut Ini Tips Sederhana untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone