Hati-Hati Dalam Memilih, Ini Dia Daftar Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan

0
389
smartphone
copyright©tribunjualbali

Waspada, Samsung Jadi Smartphone Paling Banyak Dipalsukan

Eratekno.com – Dengan banyaknya perangkat yang meramaikan pasar smartphone tentu memberikan angin segar bagi sejumlah produsen untuk membuat produk kloning. Produk tersebut biasanya disebut sebagai produk imitasi dari ponsel pintar populer.

Dengan dipalsukannnya sebuah ponsel tentu selain merugikan pihak vendor aslinya, hal ini juga bisa mengecoh konsumen yang kurang teliti ataupun kritis dalam memilih sebuah produk. Karena ingin membeli perangkat keren dengan harga murah, justru malah mendapatkan perangkat palsu atau klon.

Namun sejumlah produsen membuat smartphone tiruan bukan tanpa tujuan, mereka melakukannya demi merauk keuntungan sebanyak-banyaknya dengan ‘numpang’ populariats produk ternama. Memang sudah menjadi hal yang tak asing lagi dan saat ini banyak klon ponsel di jejaring online.

Baca juga : Jangan Takut! Browser Opera Sudah Hadirkan Pelindung Malware Penambang Bitcoin

Dari lansiran Antutu menyebutkan sejumah fakta terkait dengan merek smartphone mana saja yang paling banyak dipalsukan. Disebutkan fakta kebanyakan dari kajadian tersebut yakni kebanyakan ponsel imitasi ini diproduksi di pabrikan yang berkoalisi di negeri Tirai Bambu. Bahkan karena saking miripnya produk imitasi ini berhasil membuat banyak konsumen tertipu.

smartphone
copyright©tabloidpulsa

Adapun merek smartphone populer pertama yang paling banyak dipalsukan atau ditiru tidak lain ialah Samsung. Cukup diketahui jika Samsung sendiri merupakan merek yang sangat populer secara global. Meskipun belum resmi dirilis, salah satu produknya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galxy S9+ jadi varian yang paling banyak dipalsukan atau ditiru.

Sontak kejadian tersebut membuat Samsung sebagai salah satau pabrikan terbesar didunia menjadi nomor satu dalam peredaran ponsel imitasi. Dari data terbaru menunjukan sebanyak 33.23 persen dari semua ponsel kloning mencatutkan nama Samsung. Tercatat sepanjang 2017 ada sekitar 17.424.726 unit smartphone di seluruh dunia.

Baca juga : Ngeri.. Ini Dia Software yang Dapat Prediksi Kematian Buatan Ilmuwan Amerika Serikat

Dari sekian banyak smartphone tersebut 2,64 persen merupakan perangkat kloning. mengikuti Samsung ada Apple yang menyusul sebagai vendor yang sering dipalsukan yakni presentasenya mencapai 7,72 persen. Kemduian ditempat ketiga diikuti vendor asal Tiongkok, Xiaomi dengan presentase 4,57 persen.

Sementara itu cukup diketahui ponsel tiruan sendiri juga memiliki resiko keamanan dan privasi pengguna. Ada banyak resiko keamanan yang mungkin akan menghantui konsumen jika nekat membeli ponsel imitasi. Membeli dari toko resmi merupaakn salah satu cara paling mudah serta aman yang dapat ditempuh untuk menghindari ponsel tiruan.

Baca juga : Lagi, Baterai iPhone Meletus Setelah Digigit