iPhone 6 Anda Mati Total? Ini Nih Cara Memperbaikinya

0
240
iPhone-6
[email protected]

Tak Usah Bingung, Ini Dia Trik Perbaikan iPhone 6 Mati Total

Eratekno.com – Sebagai salah satu perangkat canggih, iPhone sebenarnya dirancang sedemikian terencana dan terproteksi. Banyak proteksi yang akan melindungi pemakaiannya ataupun melindungi smartphone itu dari ancaman-ancaman dari luar.

Sistem pengamana yang disematkan ke sistem operasi iOS membuat smartphone Apple sulit sekali ditembus atau diretas oleh hacker. Selain itu pengamanan dari sisi hardware pun juga menjaga motherboard, ataupun IC yang ada. Namun meskipun dijaga sedemikian rupa, tetap saja ada kerusakan yang dapat terjadi.

Baca juga : Tak Ingin Boros, Ini Nih Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Kerusakan dapat terjadi pada produk tebaru mulai iPhone X hingga produk lawas iPhone 6. Lalu bagaimana cara atau trik perbaikan iPhone 6 yang mati total?

Caranya yakni pertama kita harus melihat dan mencurigai ada masalah pada chargernya. Periksa apakah charger saat digunakan ada reaksi saat digunakan untuk pengisian baterai. Jika tidak ada, ada beberapa kemungkinan yang terjadi mulai charger harus segera diganti kabel atau pastikan charger daam kondisi baik.

iPhone-6
[email protected]

Selain charger, jika mendapati iPhone 6 mati total, kalian juga perlu mencurigai konektor chargernya. Bisa saja karena koneksi kurang baik dan solusinya tentu saja dengan menggantinya. Namun jika charger normal, kemungkinan lain masalah terjadi pada baterai smartphone.

Baterai menjadi masalah yang sangat umum, namun karena iPhone merupakan jenis smartphone yang menggunakan ubody atau baterai yang ditanam, maka tak sembarangan orang berani membukanya. Jika salah buka bisa saja membuat LCD pecah, bahkan kemungkinan terburuk bisa mengakibatkan baterai meledak.

iPhone-6
[email protected]

Setelah baterai kemungkinan lainnya yakni adanya kerusaan IC inil. IC ini kerap kali disebut dengan IC U2 da memang tidak semua kerusakan mati total berasal dari IC ini. Untuk mengatasi masalah IC ini tentu penggguna perlu bisa mengukur guna menganalisa apakah benar kerusakan dari IC.

Baca juga : Kebangetan Miripnya Sama ‘iPhone X’, Smartphone Android OWWO X Dijual Dengan Harga Segini?

Selain itu ada juga IC power, IC ini kerap kali diganti jika bermasalah mati total pada iPhone 6. Memang pengguna tak bisa serta merta memvonis IC rusak dan satu kemungkinan lain yang tak boleh ditinggalkan yakni ada sebuah IC yang bermasalah seiring dengan pemakaian smartphone. IC tersebut tak lain ialah IC NandFlash.

IC tersebut berfungsi untuk menampung data sebuah smartphone. Bisa dikatakan ini sebuah harddisk jika pada komputer ataupun sebuah eMMC di smartphone Android. Untuk mengganti IC yang satu ini membutuhkan watu lama serta skill yang lebih tinggi lagi. Cukup diktahui jika ada paramater tertentu yang perlu dipindah dari IC NandFlash yang sama.

Baca juga : Duh Bahaya Banget, Earphone Nirkabel Pasangan iPhone 7 Dilaporkan Meledak