iPhone X Tak Luput Dari Masalah, Ratusan Pengguna Keluhkan Tak Bisa Angkat Telepon

0
547
iPhone-X
[email protected]

Apple Dapat Masalah, Kini Ratusan Pengguna iPhone X Keluhkan Tak Bisa Angkat Telepon

Eratekno.com – Kita ketahui jika iPhone X merupakan smartphone termahal yang pernah dibuat Apple. Namun ternyata meskipun menyandang gelar termahal, smartphone tersebut juga tak luput dari berbagai masalah.

Perangakat iPhone mahal yang dibanderol dengan harga belasan juta itu ruapanya bisa terkena masalah yang bisa dikatakan mendasar untuk sebuah ponsel. Masalah yang baru-baru dialami ponsel tersebut yakni tidak bisa menerima panggilan masuk.

Keluhan mengenai masalah tersebut beberapa waktu terakhir ini mulai menyeruak. Untuk jumlah pemilik perangkat yang bermasalah ini sendiri terbilang cukup signifikan. Tercatat dalam forum resmi Apple, sudah ada hampir 800 aduan hingga Kamis, 4 Februari 2018.

Baca juga : Semakin ‘Mesra’ Dengan Apple, iPhone Kabarnya Bakal Gunakan Chip Intel Tahun Ini

Mereka para penggua mengeluhkan masalah yang sama yakni layar iPhone X tidak bereaksi ketika ada panggilan masuk. Akibat permasalahan itu, ratusan pengguna tak bisa menjawab telepon dengan menekan tombol virtual yang seharusnya muncul ketika ada panggilan masuk.

iPhone-X
[email protected]

‘Saya mendengar ringtone ponsel berbunyi, tapi saya lihat layar tidak berubah ke mode telepon’ keluh salah satu pengguna.

Pengguna tersebut juga mengeluhkan jika dirinya tak bisa melihat siapa yang menelonnya. ‘Bukan itu saja, saya juga tidak bisa mengangkat telepon dan saya pun juga tidak mengetahui siapa yang menelepon‘ sambungnya.

Dikatakan oleh pengguna jika layar iPhone baru menampilkan mode telepon setelah panggilan masuk cukup lama. Mode telepon yang menunjukkan siapa yang menelepon serta virtual untuk mengangkat telepon akan muncul setelah panggilan masuk berdering selama 6 sampai 10 detik.

Jeda waktu tersebut bisa membuat orang yang menelpon membatalkan panggilannya jika tak kunjung diangkat. Masalah yang kerap dijuluki ‘bug panggilan masuk’ ini sebenarnya telah mualai ditemukan sekitar satu bulan setelah perilisan iPhone X atau lebih tepatnya bulan Desember 2017 lalu.

Masalah bug panggilan masuk ini bisa dihilangkan yakni dengan me-restart iPhone. Namun hal itu hanya untuk sementara dan sesaat kemudian masalah itu muncul kembali muncul. Menanggapi hal tersbeut, Apple pun berusaha mencari solusi yang tepat.

Baca juga : Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?

Melakukan reset atau memperbarui software hingga iOS versi 11.2.5 terbaru diberikan, namun tetap saja tak memberikan solusi. Perusahaan asal Negeri Paman Syam itu pun terus melakukan penyelidikan dan hingga kini belum jelas apa penyebab masalah itu, apakah berkaitan dengan sofware, hardware ataupun kombinasi keduanya.

Sementara itu cukup diketahui jika iPhone X sendiri juga terkena masalah yang hampir sama di layarnya. Layar perangkat termahal Apple ini yakni berupa layar tidak responsif ketika ponsel dipakai di suhu dingin. Namun saat itu pihak perusahaan langsung memberikan perbaikan berupa update software.

Baca juga : Tampil Lebih Cantik, Ini Dia Samsung Galaxy S9 dan S9+ Dalam Balutan Warna Ungu