Jangan Lakukan! Ini Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur!

0
260
copyright©Tribun

Berikut Ini Beberapa Resiko Berbahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur!

Eratekno.com – Di jaman modern ini gadget menjadi benda yang sangat sulit di pisahkan dari manusia. Kebutuhan akan gadget mulia dari smartphone hingga perangkat computer atau laptop memang berhubungan langsung dengan aktivitas sehari -hari.

Bahkan saking terikatnya, kita seringkali bisa menggunakan gadget sampai waktu tidur. Padahal hal itu memiliki beberapa dampak buruk yang berbahaya lho. Untuk itu yuk simak bahaya gunakan gadget sebelum tidur.

Layar yang merupakan salah satu komponen berbagai gadget entah itu computer, laptop atau smartphone sekalipun ternyata memiliki dampak yang berbahaya bagi penggunannya jika di gunakan secara terus-terus menerus.

Baca juga: Waspada! Ini Dia 5 Masalah Kulit yang Disebabkan Oleh Smartphone dan Tips Pencegahannya

Berikut ini beberapa bahaya gunakan gadget sebelum tidur.

Pengaruh Layar Gadget Pada Otak

Kamu tentu saja sudah sering mendengar kabar yang menyebutkan kalau layar gadget itu berbahaya karena bisa menyebabkan radiasi yang berdampak buruk bagi tubuh manusia. Pada kenyataannya, hal tersebut terbukti benar adanya. Terlebih lagi ketika malam hari menjelasng tidur.

Radiasi yang di timbulkan layar gadget menyebabkan interaksi ringan terhadap otak kamu. Hal ini bisa berdampak pada penurunan fungsi otak. Terlebih jika kamu secara regular menggunakan gadget di malam hari sebelum tidur, maka fungsi otak kamu akan lebih cepat mengalami penuruan.

[email protected]

Efek Samping Berbahaya

Tak hanya fungsi otak, ternyata da efek samping lain yang bisa terjadi pada tubuh akibat penggunaan gadget sebelum tidur. Efek samping itu terjadi untuk jangka pendek dan ada juga efek samping berbagaya biasanya terjadi untuk jangka waktu yang panjang.

Efek samping jangka pendek antara lain adalah pola tidur yang tidak teratur dan secara tidak langsung membuat waktu istirahat otak berkurang. Jangka panjangnya, penurunan fungsi otak yang terjadi secara terus-menerus lama-lama akan menyebabkan bahan kimia otak ikut terkena dampak.

  Baca juga Jarang Diketahui, Begini Cara Mudah Memutar YouTube pada Background Android!