Jarang Diketahui! Begini Cara Mengubah Smartphone Android Jadi Mouse Komputer

0
565
copyright©Jalantikus

Lupa Bawa Mouse? Tenang, Ini Nih Cara Cara Mengubah Smartphone Android Jadi Mouse Komputer

Eratekno.com – Di era serba digital seperti saat ini mungkin semua orang di seluruh dunia sudah memiliki smartphone Android. Smartphone sendiri memang sudah sangat sulit di pisahkan dari manusia karena berbagai fungsi dan kegunaan yang di tawarkan ponsel pintar ini.

Sebagai salah satu perangkat pintar, penggunaan smartphone saat ini bukan hanya untuk browsing, chatting, main game atau sekedar foto-foto saja. smartphone dengan sistem operasi Android memiliki berbagai macam fitur yang mungkin tidak pernah kamu duga sebelumnya, salah satunya adalah mengubah smartphone menjadi Mouse Komputer.

Baca juga: Cara Atur Efek Suara di Windows 10, Intip Yuk!

Jika suatu waktu kamu lupa membawa mouse dan kesulitan untuk mengendalikan kurson komputer atau laptop. Kamu bisa menggunakan smartphone lho untuk alat pengendali dengan bantuan aplikasi berikut ini.

Cara mengubah Android jadi mouse komputer ini juga terbilang cukup mudah. Bagaimana tidak, kamu tidak perlu melakukan root smartphone terlebih dahulu.

  • Untuk melakukannya adalah dengan download aplikasi WiFi Mouse dan install di Android kamu serta software Mouse Server untuk di install di komputer maupun laptop.
copyright©droidlime
  • Setelah kedua-nya sudah selesai di install, pastikan smartphone Android dan komputer kamu berada dalam satu jaringan internet yang sama. hal tersebut bertujuan untuk mempermudah penggunaan.

  Baca juga Jarang Diketahui, Begini Cara Mudah Memutar YouTube pada Background Android!