Keluhan Dispaly Tak Responsif Pada Duo Samsung Galaxy S9 Terus Berdatangan, Kenapa?

0
531
samsung galaxy S9
[email protected]

Investigasi Dilakukan Guna Ungkap Penyebab Masalah Display Duo Samsung Galaxy S9 yang Tak Responsif

Eratekno.com – Perangkat terbaru Samsung dikabarkna mengalami masalah. Guna mengetahuinya, kini perusahaan asal Korea Selatan itu sedang menyelidiki duo Samsung Galaxy S9 yang diketahui baru diluncurkan bulan lalu.

Penyelidikan terhadap Galaxy S9 dan S9+ disebabkan karena diduga memiliki masalah pada layar sentuhnya yang pada beberapa titik tak bereaksi alias mati. Dikabarkan jika selama seminggu terakhir, sejumlah laporan kerusakan layar sentuh perangkat tersebut telah muncul di Internet.

Baca juga : Harga Selangit, Biaya Pembuatan Samsung Galaxy S9+ Ternyata Hanya Setengahnya, Ini Rinciannya!

Penyebab masalah tak responsif-nya layar Samsung Galaxy S9 belum diketahui hingga saat ini. Namun sejumlah pemilik flagship terbaru Samsung itu mengeluhkan mengenai bintik-bintik mati disekitar bagian atas dan bawah bezel serta didekat tepi layar.

Ketika layar tak resposif, hal ini dapat dikatakan sebagai dead spot. Artinya layar tak memberikan respon apaun pada sentuhan di sejumlah bagian. Dead spot ini dapat terjadi dibagian manapun layar. Sejumlah pengguna Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ pun menyebut dead spot kebanyakan terjadi di bagian bawah layar dan ada pula pengguna lainnya yang mengatakan jika masalah ini mempengaruhi sejumlah huruf pada virtual keyboard.

samsung galaxy S9
copyright©ccnIndonesia

Cukup diketahui jika titik mati ini sendiri merupakan area dimana layar tidak menyentuh display. Sedangkan sebagain besar keluhan yang muncul mengenai hal ini telah diajukan oleh pemilik Galaxy S9+ meski laporan masalah yang sama terjadi pada galaxy S9 juga telah dicatat.

Namun yang jelas tak ada pola khusus dimana bintik-bintik mati tersebut muncul di kedua perangkat. Dengan munculnya keluhan di forum komunitas Samsung, kini perusahaan asal Negeri Gingseng itu mengeluarkan pernyataan kepada Engaget jika mereka akan mencari laporan dalam jumlah terbatas mengenai permasalahan ini.

Baca juga : Gelar Penjualan Perdana Duo Samsung Galaxy S9 di Empat Lokasi, Ada Promo dan Cash Back Besar Lho!

‘Kepuasan pelanggan merupakan hal utama dari bisnis kami dan kami bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik. Kami saat ini tengah memeriksa sejumlah masalah Galaxy S9/S9+ touchscreen responsif. Kami pun bekerja dengan pelanggan yang mengalami masalah dan akan dilakukan investigasi’ tulis Samsung.

Sementara itu sehubungan dengan masalah pada Samsung Galaxy S9, sejumlah orang mengaku dapat mengurangi efek dengan mengayunkan sensitivitas sentuh. Pelanggan pun berharap ada pengaturan ulang dari pabrik, namun kebanyakan mengharapkan jika masalah tetap ada, maka bisa diadakan program penukaran perangkat oleh pabrikan Korea Selatan itu.

Baca juga : Meski Banyak Peminatnya, Samsung Galaxy S9 Belum Bisa Taklukkan Pre-Order Galaxy S8