Ketika Samsung Galaxy S9 Dihajar Habis-Habisan, Ini Hasilnya Setelah Digores Hingga Dibakar

0
773
Samsung Galaxy s9
copyright©jasakom

Tetap Tangguh, Ini Dia Uji Coba Ketahanan Samsung Galaxy S9

Eratekno.com – Seperti diketahui jika Samsung sukses merilis dua produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Setelah resmi dirilis, tidak butuh waktu lama untuk perangkat ini diuji ketahnnanya yani dengan cara digores dengan benda tajam hingga dibakar.

Digores benda tajam hingga dibakar, lalu bagaimana nasib duo Galaxy S9 ini?

Pengujian ketahanan fisik dua perangkat Samsung Galaxy S9 ini sendiri dilakukan oleh JerryRigEverithyg. Melalui chanel Youtube ini diperlihatakan sejumlah pengujuian guna memeperlihatkan tingkat ketahanan ponsel.

Baca juga : Makin Keren Aja, Samsung Galaxy S9 Plus Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi

Galaxy S9 dipilih pada pengujian kali ini dan pengujian pertama melihat ketahanan goresan layar. Terlihat Zack Nelson menggoreskan alat seperti obeng, paku dan lainnya. Nampak dalam video tersebut, dia membuat level goresan dari 1 hingga 9 kali goresan.

Setelah dilakukan, ternyata hasil uji smartphone terbaru Samsung ini bertahan hingga level 6 goresan. Dengan hasil ini menunjukan jika ponsel ini sama halnya perangkat flagship lain yang ada di pasaran. Nampak goresan pun terlihat di earprice ketika diuji.

Menurut Zack, hasil tersebut cukup bagus, sebab bagian earprice ini menunjukan benar-benar terbuat dari metal. Samsung pun melindungi kamera depan dengan sangat baik karena ketika Zack menggoreskan cutter di permukaannya, tak muncul ataupun menimbulkan bekas sama sekali.

Samsung Galaxy s9
copyright©liputan6

Kemudian rangka bodi ponsel ini saat itu juga turut masuk dalam pengujian Zack. Pada rangka bodi hasil goresan begitu ketara, namun lagi-lagi hal ini dinilai Zack hal yang bagus. Dikatakan demikian karena membuktikan apa yang diomongkan Samsung jika mereka mengupgrade material metal yang di pakai dalam ponselnya itu.

Selain itu uji coba denga menggores juga dilakukan pada kamera belakang dan hasilnya cukup baik. Berbeda dengan bagian sensor sidik jari yang langsung terlihat goresannya. Namun meskipun demikian, menariknya meski sudah banyak bekas goresan, sensor pemindai sidik jari ini masih berjalan normal.

Baca juga : Resmi Dirilis Samsung, Ini Bedanya Galaxy S9 Enterprise Edition dengan Model Standart

Setelah selesai menggores dengan cutter, Zuck pun mencoba untuk membakar permukaan layar Samsung Galaxy S9. Dalam hitungan 12 detik muncul noda putih, namun setelah api dijauhkan dari layar terlihat jika noda putih itu hilang dengan cepat.

Sementara itu untuk uji coba yang terakhir, Zuck mencoba mengetes ketahanan body Galaxy S9 dengan cara membongkarnya. Akan tetapi dengan adanya lapisan kaca dibagian depan dan belakang serta rangka metal mebuat ponsel ini tak berhasil dibuka.

Baca juga : Bisa Mendownload Secara Gratis, Apliksi Ini Buat Anda Jajal Samsung Galaxy S9 di Smartphone Sendiri