Meitu Luncurkan Asisten Virtual yang Bisa Lukis Foto Selfie !

0
467
meitu
[email protected]

Aplikasi Meitu Kenalkan Asisten Virtual yang Bisa Lukis Foto Selfie !

Eratekno.comMeitu merupakan aplikasi edit foto selfie yang dulu pernah viral di awal 2017, kali ini baru saja meluncurkan asisten virtual yang disebut mampu ‘mendandani’ foto selfie penggunanya.

Asisten virtual tersebut yang berbekal kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang bernama Andy tersebut mampu melukis gambar dari foto selfie.

Baca Juga : Di Tahun 2019, Aplikasi Android Wajib Dukung 64-Bit !

Menurut informasi Meitu yang diberitakan oleh media awak pada Kamis, (21/12/2017), Andy yang diklaim merupakan sebagai ‘ArtBot’ yang lukisannya bisa begitu jelas detail dan mirip dengan wajah si penggunanya.

Meitu menambahkan, berkat dengan adanya teknologi kecerdasan buatan, asisten virtual tersebut dapat merekonstruksi wajah manusia untuk dapat dilukis dengan mudah hanya dalam kurun waktu lima detik saja.

meitu
[email protected]

Teknik pelukisan Andy sangat cerdas dan cepat, ia bisa mendeteksi wajah manusia dengan mudah dan bisa langsung mengubahnya menjadi sebuah lukisah penuh seni,” tulis Meitu dalam keterangan resminya.

Dengan begitu, bagi pengguna yang kepingin foto selfi-nya dijadikan lukisan oleh Andy, kamu dapat langsung mencobanya dalam aplikasi Meitu.

Meitu sendiri menjelaskan atas hadirnya Andy sebagai ‘pioner’ di industri seni lukis. Karena, kecerdasan Andy yang terbilang pandai tersebut mampu dalam hitungan detik diklaim belum pernah ada yang dimiliki oleh teknologi lain.

meitu
[email protected]

Andy mungkin tidak bisa dibandingkan dengan Picasso, Van Gogh, atau yang lainnya. Namun kehadirannya tentu akan memimpin tren seni dan teknologi di masa depan,” sebut Meitu.

Baca Juga : Aplikasi Video LIKE Dalam 4 Bulan, Diunduh 20 Juta Kali !

Meski awalnya hanya viral di Tiongkok, namun kepopuleran Meitu tersebut spontan viral dii berbagai negara. Bahkan, tokoh penting dan juga aktris kenamaan seperti Michelle Obama, Kylie Jenner dan Donald Trump yang sempat menjajal aplikasi tersebut.

Sekedar informasi, Meitu Inc yang sudah melakukan proses penawan umum perdana (Initial Public Offering/IPO) di Hong Kong pada bulan Desember 2016 yang lalu.

Tercatat bahwa, nilai IPO Meitu kala itu berkisar di nilai US$4,6 miliar (sekitar Rp 61 triliun). Dengan nilai valuasi IPO yang terbilang tinggi tersebut, aplikasi ini maka diyakini

banyak menuai bidikan investor asing dalam waktu dekat. Aplikasi ini juga telah tersedia di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga : 4 Aplikasi Terlarang di Android, Yang Paling Diincar !