Mudah Kok, Cara Pasang On-Screen Button di Semua Android Tanpa Root !

0
290
[email protected]

Begini Cara Pasang On-Screen Button di Semua Android Tanpa Root !

Eratekno.com – Perangkat smartphone Android canggih saat ini, terutama untuk smartphone yang sudah mengadopsi fullscreen tentu tidak menggunakan tombol navigasi di bagian depannya. Umumnya produsen smartphone telah menyematkan tombol home, back dan recent app di dalam layar.

Namun bagi sebagian orang tombol navigasi tesebut kadang lebih baik dibanding memakai tombol di dalam aplikasi layar. Sehingga hal tersebut membuat sensitivitas yang kurang, dapat berisiko rusak jika ditekan namun hal tersebut dapat diminimalisir.

Baca Juga : Jangan Panik! Begini Cara Membuka Dokumen Word yang Rusak

Apabila smartphone anda masih memakai tombol navigasi di luar layar, anda dapat mencoba aplikasi berikut untuk memunculkan serta menggunakan tombol navigasi di dalam layar.

[email protected]

Berikut cara pasang on-screen buttong di Android

Kali ini akan menggunakan aplikasi yang bermapa Simple Control (Navigation bar) buatan coolAce. Namun terlebih dahulu download aplikasi tersebut dan instal seperti biasa di smartphone Android. Apabila diperlukan berikan akses untuk permission accessibility.

Baca Juga : Cara Melindungi Android dan iPhone dari Bug Meltdown dan Spectre !

Setelah diberikan akses, secara otomatis anda sudah dapat menggunakan tombol navigation bar yang berada di dalam layar. Bukan itu saja, anda juga dapat mengatur tombol, animasi, eksekusi ketika tombol ditekan dan tempat munculnya navigasi bar tersebut.

[email protected]

Untuk menjadikan tampilan lebih keren, anda juga dapat menggunakan beragam ikon keren yang telah disediakan sehingga anga dapat menggunakannya dengan gratis.

Namun apabila anda pengguna dari Android Pixel, Android One atau Nexus, nampaknya akan mengalami masalah dalam pemakaian bar navigasi yang dapat dibilang relatif kecil, sebab tombolnya yang menjadi satu dengan layar.

Sementara untuk pada pengguna seri Zenfone, Galaxy atau Redmi, seiring berjalannya waktu, sensitifitas atau kegunaan dari tombol fisik yang semakin berkurang, ada juga yang terkadang tidak berfungsi sama sekali. Sehingga hal tersebut dapat diatas dengan aplikasi pengganti bar navigasi (tombol fisik dan kapasitif) yang dapat anda coba.

Baca Juga : Sstt,, Begini Cara Buat Lokasi Palsu di Android Tanpa Root