Nokia 2 Jadi Smartphone Paling Terjangkau di HMD, Seperti Apa?

0
997
Nokia 2
copyright©gadgettren

Jadi Smartphone Paling Terjangkau di HMD, Ini Dia Ulasan Spesifikasi dan Harga Nokia 2

Eratekno.com – Seperti diketahui jika vendor smartphone Nokia sempat merajai pasar ponsel dunia. Namun posisinya kemudian digantikan oleh Apple dan Samsung hingga sekarang. Meski sempat keluar dari pasar smatphone, kini Nokia kembali mencoba bersaing dalam pasar yang kompetitif sejak tahun 2016 kemarin.

Nokia kembali dengan menjual lisensi mereka dan properti intelektualnya pada HMD Global. Dibawah besutan HMD Global sejauh ini vendor smartphone tersebut telah meluncurkan enam perangkat yakni Nokia 2, 3, 5, 6, 7 dan 8. Diantara enam smartphone tersebut, persuahaan asal Finlandia itu telah membawa empat smartphone miliknya ke Indonesia.

Nokia 2 menjadi salah satu dari empat smartphone yang dibawa oleh HMD dan seperti yang tersirat jika ponsel yang satu ini memang untuk kelas pemula. Sebagai kelas pemula, ponsel ini memiliki bodi yang cukup tebal dan bagian belakangnya terbuat dari plastik. Sedangkan antarmuka terlihat memiliki bazel yang cukup tebal dan itu wajar untuk smartphone pemula.

Baca juga : Dapat Untung Dari Bitcoin, Nvidia Tetap Akan Fokus Pada Game Sebagai Pasar Utama

Ketika bagian belakang ponsel dibuka, pengguna akan menemukan slot untuk kartu SIM dan MicroSD. Namun pegguna tak bsia melepas baterai dan jika dipegang ponsel ini akan terasa pas. Layar yang digunakan berukuran 5 inci serta memiliki tombol Home dan Volume yang terletak di sebelah samping kanan.

[email protected]

Untuk pengisian daya, memang smartphone harga Rp 1 jutaan menggunakan microUSB dan bukan Tope-C, itu pun berlaku untuk Nokia 2 yang masih menggunakan microUSB yang terdapat di bagian bawah. Selain itu kalian juga akan menemukan fotur sidik jari pada ponsel ini.

HMD Global sendiri juga menanamkan sistem operasi Android 7.0 Nougat pada ponselnya ini. Dalam Nougat, fitur multiasking menadi salah satu fitur yang difavoritkan, namun sayangnya fitur ini belum terdapat pada produk Nokia 2.

Baca juga : Chipset ReefShark Diluncurkan Nokia Untuk Mendukung Jaringan 5G, Seperti Apa?

Sedangkan untuk segi fotografi ponsel Nokia ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Dengan kamera ini tentunya dapat menghasilkan sorotan cukup tajam. Namun salah satu kelemahannya yakni performa kamera lambat dan sulit memfokuskan kamera ketika foto makro, terlebih saat mengambil objek. Akan tetapi hal tersebut bisa dikatakan wajar, karena smartphone ini masih pemula.

Sementara itu untuk performanya Nokia 2 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 didukung dengan RAM 1GB serta emeori internal 8 GB dan ekspansi slot microSD 128 GB. Untuk dayanya sendiri ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh. Sedangkan untuk harganya Nokia 2 ini dibanderol Rp 1.499.000.

Baca juga : Nokia 7 Plus Bakal Segera Meluncur, Smartphone Berlayar 18:9 dan Berbekal Andorid Oreo