Setelah Voice dan Video Call, Instagram Akan Disokong Fitur Potrait Mode

0
597
instagram
copyright©drodlime

Instagram akan Segera Dijejali Fitur Baru Portrait Mode, Seperti Apa?

Eratekno.com – Beberapa waktu ini, Instagram nampak menghadirkan fitur baru di aplikasi mobile miliknya. Namun setelah beberapa hari diluncurkannya fitur baru voice dan video call, kini aplikasi berbagi foto itu kembali meluncurkan fitur baru lainnnya.

Dari laporan disebutkan jika Instagram kali ini akan disokong dengan Potrait Mode. Bukan sekedar omongan belaka, diungkapkan fitur itu digunakan pada layanan besutan Facebook ini, sebab mengacu pada icon yang terdapat dalam file aplikasi Instagram untuk Android.

Baca juga : Asik, Ini Nih Cara Bernostalgia dengan Foto Atau Video Lawas di Instagram

Selain itu, kabarnya fitur ini akan tersedia di bagian mode jepret untuk Instagram Stories dan juga konten yang akan pengguna bagikan ke Feed. Mungkin Instagram akan memberikan tambahan teknologi memotret dengan efek bokeh, seperti ketika pengguna menggunakan Portrait Mode di iPhone 7 Plus, 8 Plus dan iPhone X. Sehingga pengguna tidak perlu mengambil foto dengan efek Portrait Mode di app Camera, baru buka Instagram untuk membagikan konten tersebut.

Atau mungkin Instagram akan memberikan efek tersebut kepada pengguna yang tidak memiliki kamera ganda dan membuat simulasi yang mirip. Belum ada jawaban pasti dan oleh sebab itu layak kita natian bagaimana fitur ini akan dirlis oleh Instagram.

instagram
copyright©berita oke

Fitur ini nantinya akan memberikan efek blur dilatar belakang sebuah foto dan berbagai trik pencahayaan lainnya. Namun ketika disinggung mengenai fitur Potrait Mode ini, Instagram lebih memilih tutup mulut. Namun tentu kita semua masih ingat, Instagram pun juga melaukan hal yang sama ketika akan merilis fitur Giphy GIF.

Baca juga : Pengen Coba, Ini Nih Pose Spontan Terencana ‘Plandid’ yang Jadi Tren di Instagram

Akan tetapi saat itu, tepatnya seminggu setelah fitur bocor di Internet, barulah mereka secara diam-diam merilis fitur tersebut. Sampai saat ini belum jelas seberapa jauh Instagram telaah menggarap fitur Potrait Mode tersebut. Namun alangkah bainya sebelum dirilis secara resmi, fitur tersebut bisa dihadirkan dalam versi ujicoba.

Dilakukan ujicoba itu dengan harapan pengguna juga bisa ikut merasakan dan berkontribusi berupa saran supaya nantinya fitur bisa berguna dan berjalan dengan baik. Seperti yang disebutkan, jika saat ini icon ‘potrait shutter’ telah ditemukan di aplikasi Instagram Android saat ini. Sedangkan untuk pengguna iOS, kabarnya fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Baca juga : Instagram Uji ‘Reshare’, Tombol yang Digunakan Untuk Mengunggah Ulang Foto Pengguna Lain ke Stories