Siap DiHajar, Inilah Smartphone dengan Bodi Terkuat Tahun 2017 !

0
304
[email protected]

Inilah Smartphone dengan Bodi Terkuat Tahun 2017 !

Eratekno.com – Berbagai macam pengujian dan pembongkaran terhadap ketahanan bodi dmartphone yang dilakukan oleh Zack dari channel YouTube JerryRigEverything sepanjang tahun 2017. Bermacam smartphone mulai dari kelas atas hingga kelas bawah diuji tanpa ampun.

Untuk memberi kejutan di tahun 2018, JerryRig Everything yang belum lama ini memberikan penghargaan terhadap smartphone paling kuat (most durable) di dunia sepanjang tahun 2017.

Baca Juga : Murah Banget, Ponsel Android Go Dibanderol Cuma Rp 400 Ribu ?

Zack yang memberikan penghargaan terhadap smartphone terkuat kepada Nokia 6. Sebenarnya, Nokia 6 memiliki harga serta spesifikasi kelas menengah.

Tetapi build quality yang dipunyai  Nokia 6 tersebut bisa dibilang sangat baik. Yang mana Zack yang salut pada Nokia 6 yang memiliki ketahanan bodi sangat kokoh serta tidak mudah bengkok.

[email protected]

Sedangkan Zack menungktpkan bahwa HTC U11 yang merupakan smartphone dengan layar yang mudah retak. Hal tersebut dikarenakan memiliki bingkai yang sensitif terhadap tekanan sebab terdapat fitur Edge.

Acap kali fitur tersebut dipakai, maka saat itu juga pengguna juga menekan serta dapat menimbulkan kontak terhadap layar yang mana hal tersebut menjadi rentan terhadap keretakan.

Baca Juga : Cara Mudah Bikin Hotspot WiFi Dengan Smartphone

Di kategori lainnya, ada Google Pixel 2 yang juga lolos uji dari smartphone yang paling mudah diperbaiki. Perangkat tersebut yang memiliki layar yang mudah serkali diganti dengan hardware yang disegel dibawahnya.

Sementara untuk tri iPhone anyar, ialah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X smartphone yang memiliki bodi dibalut kaca sehingga smartphone tersebut mendapat gelar yang paling sulit diperbaiki tahun 2017.

Namun jika dari ketiga smartphone tersebut diperbaiki, bakal merogoh kocek yang tidak sedikit, sekitar US$350 (Rp 4,7 juta) apabila pengguna iPhone tidak memiliki Apple Care.

Sementara BlackBerry KeyONE yang sukses menyabet gelar Most Improved Phone 2017, HTC Ultra Sapphire Edition yang dinobatkan jadi Mots Innovative Phone 2017, dan OnePlus 5T yang sukses menyabet gelar Best Budget Phone 2017.

Baca Juga : Nokia 3310 Versi 4G Siap Dirilis, Berapa Harganya ?