Singkirkan Apple, Huawei Jadi Merek Nomor Satu di Tiongkok

0
410
Huawei
[email protected]

Menjadi Favorit di Tiongkok, Huawei Lengserkan Kedikdayaan Apple

Eratekno.com – Guna menentukan keberhasilan pemasaran produk tentunya penting melihat postingan dan brand image. Hal itulah yang digunakan oleh Huawei dan perusahaan ini pun membuktikan jika strategi ini cukup berhasil.

Kabar terbaru perusahaan teknologi itu telah berhasil memenangkan sejumlah penghargaan berkat nilai inovatif da autentik produk yang usungnya. Selain itu perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini juga berhasil meraih penghargaan sebagai brand yang paling direkomendasikan di tahun 2018.

Penghargaan ini didapat berdasarkan analisis dari peringkat merek yang dilihat dari daftar China Net Promoter Score (C-NPS). Seanjutnya data tersebut disusun oleh lembaga pemeringkat merek terkemuka di negeri tersebut yang bernama Chnbrand.

Baca juga :  Super Keren, Lab Huawei Temukan Teknologi Pengisian Baterai Sangat Cepat !

Hal tersebut menjadi pertama kalinya untuk Huawai meraih penghargaan. Selain itu dengan pengghargaan ini sekaligus menggeser posisi Apple yang selama ini memiliki peringkat bagus di kalangan konsumen di negeri Tirai Bambu.

Huawei
[email protected]

Pada kesempatan kala itu C-NPS juga memberikan rincian sejauh mana konsumen mendpaatkan pengalaman yang memuaskan dari merek tertentu dan bersedia merekomendasikan produk atau layanan tersebut ke orang lain. Pada survei C-NPS di tahun 2018 meliputi 35 kota di seluruh wilayah Tiongkok dengan penduduk yang disurvei berusia 15 hingga 64 tahun.

Survei dilakuan dengan pengambilan sempel secara acak yakni berdasarka jenis kelamin, umur dan pendapatan dengan jumlah keseluruhan mencapai 2.450.026 orang. Penghargaan sebagai brand yang paling direkomendasikan di tahun 2018 pun jatuh ditangan Huawei.

Dengan didapatnya penghargaan ini tentu akan menjadi pemacu semangat Huawei untuk melanjutkan visi kedepannya. Perusahaan kenamaan Tiongkok terebut setelah ini tentu akan memberikan kepuasan pada seluruh konsumennya melalui produk-produk teknologi canggih terbarunya.

Baca juga :  Huawei P20 Pro Akan Dibekali Dengan Layar Panjang, Benarkah?

Sementara itu Huawei sendiri memang sudah tak usah diragukan lagi kualitasnya. Diketahui jika roduk perushaan ini merupakan brand yang punya pengaruh kuat di negeri Tirai Bambu. Namun sejumlah pertanyaan mengenai apakah pemasaran produk tekologi ini terus mencuat.

Belum bisa dipastikan apakah nantinya perusahaan teknologi ini mampu menembus pasar Amerika Serikat yang sangat menggiurkan untuk berbisnis. Apalagi akhir-akhir ini perusahaan tersebut diketahui juga terlibat masalah dengan pemerintah negeri Paman Syam dan terancam pemutusan hubngan kerja.

Baca juga :  Smartphone dengan Kamera Standar DSLR Siap Dibesut Huawei