Wah Keren.. Samsung Bakal Siapkan Kamera Ganda Dengan Efek Bokeh

0
409
samsung
[email protected]

Bakal Hadir di Ponsel Murah Samsung, Ini Dia Efek Bokeh Dengan Teknologi Isocell

Eratekno.com – Pada smartphone kelas flagship memang sulit menemukan fitur pengambilan gambar yang mumpuni dengan efek bokeh berkualitas. Fitur kamera efek bokeh dan mode minim cahaya (LLS) sendiri saat ini hanya ditemukan pada ponsel kelas premium.

Hal tersebut dikatakan karena untuk menciptakan efek bokeh ini diperlukan kamera ganda (dual-camera) yang tentu harganya tidak murah. Maka dari itu smartphone kelas menengah yang saat ini hanya beredar di pasar smartphone belum bisa menggunakan teknologi pengambilan gambar tersebut.

Baca juga : Bocor, Ini Dia Nubia Z18 yang Sosoknya Muncul Dalam Lukisan Sketsa

Akan tetapi Samsung sepertinya akan menampik jika smartphone kelas mengah tak bisa gunakan teknologi tersebut. Belakangan ini vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menciptakan solusi untuk menghadirkan teknologi dual camera ke ponsel kelas mid-range dan low end buatannya.

Seperti halnya kamera ganda pada smartphone lainnya, fitur penangkap gambar buatan Samsung ini akan dilengkapi dengan sensor gambar Isocell Dual. Fungi fitur tersebut tak lain untuk menciptakan efek bokeh dan menangkap gambar ketika kamera mengarah pada lokasi minim cahaya. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Vice President of System LSI Marketing Samsung Electronics, Ben K Hur.

samsung
[email protected]

‘Pengembangan produk dengan solusi total Samsung untuk Isocell Duall tentu akan membuat produk pelanggan kami jauh lebih mudah’ ujarnya saat ditemui pada Rabu, 7 Februari 2018.

Menurutnya dengan adanya teknologi Isocell ini memungkinkan Samsung untuk menghadirkan fitur dual camera yanag paling optimal ke konsumen. Selain itu untuk memudahkan implementsi, pihaknya tak mengabungkan fitur gambar bokeh dengan pengambilan gambar minim cahaya dua algoritma menjadi satu.

Baca juga : Tampil Lebih Cantik, Ini Dia Samsung Galaxy S9 dan S9+ Dalam Balutan Warna Ungu

Sebagai gantinya kamera dengan resolusi 13 MP dan 5 MP dapat dipilih oleh vendor untuk kamera bokeh. Kemudian untuk mode LSS sendiri disedikan setup kamera beresolusi masing-masing 8 MP dan 8 MP. Guna mendapatkan hasil terbaik dilakukan pegelolaan gambar yakni dengan setel secara khusus untuk setiap sensor kamera.

Sementara itu Samsung sendiri tidak menyebutaan bakal menerapkan teknologi ini pada ponselnya. Hal tersebut dikarenakan perusahaan teknologi kenamaan Negeri Gingseng tersebut tak banyak memiliki smartphone murah. Namun meskipun begitu salah satu vendor smartphone terbaik dunia itu memiliki pabrik sendiri, maka bisa jadi teknologi bisa jadi diterapkan pada ponsel lain diluar merek buatnya.

Baca juga : Wajib Tau! Ini Dia 3 Penyebab Smartphone Meledak