Wajib Baca! Begini Cara Membuka Android Yang Lupa Sandi Tanpa Hapus Data

0
1569
Cara Buka Android Lupa KUnci Tanpa Hapus Data
Copyright©Hargaponsel

Lupa Sandi? Begini Cara Membuka Android Tanpa Hapus Data

Eratekno.com – Di era serba digital ini smartphone adalah salah satu barang elektronik yang sangat membantu pekerjaan manusia. Banyak hal yang bisa di lakukan melalui smartphone saja. tak hanya itu kini smartphone semakin canggih dan bisa di gunakan untuk menyimpan data-data cukup penting.

Untuk melindungi data-data penting yang ada di dalam smartphone dari tangan usil, sebaiknya memang Kamu kunci smartphone milikmu. Semakin sudah kamu buat password untuk smartphone kamu, maka akan semakin aman pula smartphone milikmu dari ulah tangan jahil.

Akan tetapi, kadang Kamu juga pernah lupa password atau kunci pola smartphone kamu kan? Jika memang lupa, yuk simak cara membuka Android yang lupa sandi tanpa hapus data.

Baca juga: Tips Bikin Layar Smartphone Tampak Baru, Mau Tahu?

Dulu, untuk membuka smartphone Android yang lupa kunci atau pola adalah dengan melakukan Factory Reset melalui kombinasi tombol Power dan Volume. Tapi resikonya ya semua data yang ada di dalam ponsel kamu akan hilang.

Namun, sebenarnya Kamu bisa membuka Android yang lupa kunci tanpa menghilangkan data. Caranya cukup mudah.

  • Pertama, buka website Android Device Manager dari browser di computer atau smartphone teman kamu. Lalu Login dengan akun Gmail yang di pasangkan di smartphone.
Copyright©Jalantikus
  • Setelah masuk, Kamu akan di hadapkan pada menu Ring, Lock dan Erase. Pilih menu Lock.
Copyright©Jalantikus

    Baca juga Tips Bikin Android Jadi ‘Kedap Suara’ dengan Sekali Sentuh