Wajib Tau! Ini Dia 3 Cara Mainkan Gim PUBG Mobile dengan Lebih Menyenangkan

0
2445
pubg-mobile
[email protected]

Makin Asyik dan Lancar, Berikut 3 Cara Mudah Main PUBG Mobile di Perangkat Android dan iOS

Eratekno.com – Usai mendulang kesuksesan di platform konsol dan PC, kini gim PlaerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) resmi menyambangi perangkat mobile baik Android maupun iOS di seluruh dunia. Lalu seperti apa penampilan game ini ketika dimainkan di smartphone?

Sekedar informasi, gim bergenre battel royale hingga 100 orang ini dikembangkan langsung oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Tencent. Perusahaan ternama itu mengerjakan gim ini bersama pengembang gim konsol dan PC-nya, PUGB Corp.

Disebutkan jika gim PUBG Mobile ini merupakan postingan sempurna dari gim konsol dan PC. Informasi tersebut dilansir dari laman resmi Google Play dan App Store. Meski demikian, pengembang sendiri tetap melakukan sejumlah perubahan pada versi smartphone ini.

Baca juga : Bosen dengan GTA V, Rockstar Games Dipresiksi Akan Rilis GTA VI Tahun 2022

Oleh sebab itu, tidak mengheranan jika gim ini menawarkan kualiras grafis yang lebih mempuni dibandingkan dengan gim lain sejenis. Dengan begitu tentu akan membuat sejumlah perangkat pun kerap mengalami kesulitan ketika memainkan gim ini. Namun jangan khawatir, kali ini akan diberikan cara mudah untuk memastikan kalian tetap dapat memainkan gim PUGB versi mobile ini dengan lancar dan tanpa ada hambatan.

Berikut Langkah-Langkah memainkan gim PUBG versi mobile dengan mudah :

1. Pastikan Spesifikasi Smartphone Memadai

pubg-mobile
[email protected]

Untuk langkah pertama, pasrikan terlebih dahulu spesifikasi smartphone kalian memdai untuk memainkan gim PUBG Mobile. Hal tersebut karena gim ini memang mempunyai kualitas sedikit di atas rata-rata gim lainnya.

Perangkat Android untuk bisa memainkan gim ini minimal menggunaan chipset quad-core dengan RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan 1GB serta menjalankan sistem operasi (OS) Adroid 5.1.1 Lollipop. Sedangkan untuk iOS, sebaiknya digunakan perangkat yang menjalankan iOS 9 atau diatanya, maka meski gim ini dapat dimainkan di iPhone 5, alangkah baiknya memainkan gim ini di iPhone 6.

2. Pastikan Jaringan Internet Stabil

pubg-mobile
[email protected]

Karena PUBG merupakan gim multiplayer online, maka internet sendiri menjadi faktor utama untuk menjamin permainan lebih lancar. Tak hanya cepat, dengan jaringan internet pun harus stabil. Jika memakai jaringan Wi-Fi, sebaiknya memanfaatkan opsi tersebut dan kalia pun juga dapat mengganti server guna merasakan pegalaman bermain lebih baik.

Cukup diketahui jika PUBG Mobile sendiri akan secara otomatis menggunakan server North America dengan ping yang dapat dikatakan jelek. Maka dari itu, sebaiknya kalian memilih server Asia untuk dapat memiliki ping lebih baik.

Baca juga : Jawab Keluhan Pemain Game Mobile Legends, Telkomsel Sebut Lag Bukan Karena Jaringannya

3. Atur Grafis

PUBG-Mobile
[email protected]

Jangan sampai lupa untuk mengatur grafis PUBG Mobile yang paling cocok dengan perangkat. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan gameplay terbaik dan cukup mempengaruhi bermain. Cara mengatur grafis ini, kaian cukup menekan ikon gear di pojok kanan atas layar dan pilih Grapics. Pada menu ini kalian akan diberikan pilihan Frame Rate dan Grapics.

Disarankan, klaian dapat memilih setting Frame Rate Medium dengan pengaturan Frapics Smooth. Meski terdapat pilihan grafis yang lebih tinggi, sebaiknya kalian memerhatikan spesifikasi perangkat terlebih dulu. Dikatakan begitu karena sangat disayangkan jika pengaturan grafis disetel lebih tinggi, namun pengalaman bermain tak menyenangkan.

Baca juga : Wow… Padahal Baru Empat Hari Dirilis, Gim Fornite Battle Royale Sudah Raup Untung Rp 20 Miliar