Awas,, 5 Risiko Berbahaya Pakai Smartphone dengan Layar Retak !

0
362
[email protected]

Risiko Berbahaya Pakai Smartphone dengan Layar Retak !

Eratekno.com – Mungkin sebagian orang pernah mengalami insiden smartphone terjatuh dengan kencang ke lantai, alhasil layar smartphone langsung retak. Nah pasti sangat menganggu bukan ?

Memang, terkadang smartphone dengan layar retak memang masih dapat digunakan untuk aktivitas seperti biasa. Tetapi tahukah kamu, jika layar smartphone retak tersebut dapat berisiko bila dipakai secara terus-menerus, terutama risiko yang berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga : Inilah Tips Agar Smartphone Android Kamu Lebih Awet !

Oleh sebab itu, ada beberapa risiko yang terjadi apabila kamu menggunakan samrtphone dengan layar yang retak. Berikut daftar sebagaimana media tech merangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/1/2018).

[email protected]

Respons Layar Sentuh Menurun

Meski dapat digunakan, pada layar yang retak di smartphone, ternyata dapat mengakibatkan menurunkan sensitivitas layar sentuh. Dengan begitu layar ponsel yang retak sudah tidak responsif lagi.

Ditambah,  jika layar sentuh tersebut yang retak dibersihkan oleh pengguna, tentu hal tersebut akan cepat menular sebab hal tersebut dapat menganggu bagian layar yang lain yang belum retak dan dapat mengakibatkan rusah seutuhnya.

Lebih Rentan

Risiko selanjutnya yakni keretakan pada layar dapat menyebabkan smartphone menjadi lebih rentan. Yang mana layar yang seharusnya berfungsi untuk melindungi perangkat dari segala macam benturan.

Tetapi pada kenyataannya, layar yang retak akan rentan terhadap benda kecil seperti deu atau air yang dapat masuk ke dalamnya.

Baca Juga : Sstt,, Ini Nih Tips Lihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Melukai Jari

Layar yang pecah pada smartphone juga dapat melukai jari pengguna. Apalagi bila pengguna sering memakai untuk bermain game dengan layar sentuh tersebut.

Oleh sebab itu, segera perbaiki layar smartphone ke tempat servis terdekat supaya dapat menghindari kemungkinan hal buru tadi.

Gangguan Mata

Layar smartphone yang retak juga dapat mengganggu pengilhatan pengguna dan dapat mengakibatkan gangguan mata sebab layar tersebut yang retak pasti akan terbagi-bagi serta tak dapat terlihat secara utuh.

Radiasi Lebih Besar

Dengan layar rusak, smartphone akan mengeluarkan radiasi melalui keretakan layar dan daoat mengganggu kesehatan pengguna.

Baca Juga : Tips Agar Bermain Game HD di Android Lancar Dan Tidak Lag !