Begini Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone !

0
1123
iPhone
Copyright©gizmodo

Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone !

Eratekno.com – Pengguna iPhone yang belakangan ini dibuat kesal dengan adanya pernyataan jika Apple yang mengakui dengan sengaja memperlambat kinerja mesin di ponsel untuk pemaikaian baterai lama.

Apple yang melakukan hal tersebut dibeberapa model iPhone lawas agar ponsel tersebut tidak mati escara tiba-tiba. Disebabkan adanya daya baterai yang tidak seimbang dengan permintaan prosesor.

Baca Juga : Segera Hadir, Ini 6 Keunggulan Otak Galaxy S9 Yang Saingi iPhone X

Walaupun sudah memberikan harga diskon untuk mengganti baterai pada iPhone, namun para pengguna bisa untuk mengecek sendiri kondisi baterai pada perangkat apakah masih layak pakai.

[email protected]

Seperti yang dikutip dari laman Cnet yang memberikan cara untuk mengecek sendiri baterai iPhone.

Aplikasi Apple Support

Cara yang mudah yakni pasang aplikasi resmi Apple Support dan log in menggunakan Apple ID jika diperlukan. Aplikasi tersebut menyediakan tempat tanya jawab dengan teknisi, kemudian beri tahukan informasi mengenai status baterai iPhone milik anda.

Teknisi akan memberi tahu caranya, yakni masuk ke menu Setting > Privacy > Analytic. Aplikasi tersebut akan mengecek serta memberikan hasilnya.

Baca Juga : iPhone X Terbaru Bakal Usung Face ID Lebih Mumpuni dan Desain Yang Menawan

Aplikasi Penyedia Layanan Pihak Ketiga

Pengguna iPhone juga dapat memasang aplikasi dari penyedia layanan pihak selain Apple Support, seperti Coconut Battery.

Namun harap diingat, aplikasi yang tidak tersedia di App Store lantas memasang di luar jalur resmi, hal tersebut dapat berisiko yang harus ditanggung sendiri oleh pengguna.

Untuk versi gratis Coconut Batery yang memerlukan perangkat lalu disambungkan ke Macbook melalui kabel USB.

Kemudian, klik tab pada iPhone lalu perhatian informasi apa saja yang muncul mengenai kapasitas rancangan baterai. Apabila kondisi bateri berada di bawah 80 persen, maka sebaiknya baterai ponsel diganti.

Apple Store

Namun jika anda tidak berani mengambil risiko, sebaiknya anda cek Genius Bar di situs Apple kemudian buat janji terlebih dahulu jika mau datang langsung ke Apple Store.

Keunggulan datang ke toko langsung, pengguna dapat bertanya ke teknisi untuk mengetahui kondisi baterai dan solusi alternatifnya.

Baca Juga : Uji Ketahanan Layar iPhone X vs Galaxy Note 8, Bagus Mana?