Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Saat Bermain Gim !

0
2667
smartphone
[email protected]

Smartphone Sering Cepat Panas Saat Bermain Gim? Simak Solusinya !

Eratekno.com – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan dengan smartphone yakni bermain gim. Selain dapat mengisi waktu luang, namun bermain gim juga sering dilakukan kala merasa jenuh setelah beraktivitas.

Tetapi, terkadang saat sedang bermain gim, tanpa disadari smartphone menjadi cepat panas. Hal ini memang sudah merupakan gejala yang terbilang normal, dikarenakan

Baca Juga : Cara Mudah Mengunci Android Hanya dengan ‘Tuk-tuk’ !

hampir sebagain besar perangkat. Namun, jika terlalu sering terjadi, tentu hal tersebut kemungkinan dapat mempengaruhi kinerja dari smartphone tersebut secara keseluruhan.

Oleh sebab itu, pentingnya cara untuk mengatasi smartphone yang panas ketika bermain gim. Apa saja langkah-langkahnya ? simak beberapa cara yang mudah berikut ini.

Matikan Semua Notifikasi yang tidak Penting

Notifiasi dari beberapa aplikasi chatting lebih baik dimatikan saja, sebelum kita mau bermain gim. Selain menjadikan bermain menjadi lebih asyik dan lebih nyaman, juga membuat kinerja smartphone menjadi lebih ringan.

Pakai Charger Asli

Pada dasarnya, cara ini harus dilakukan demi menjaga keawetan baterai smartphone agar tidak timbul masalah. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak mudah tergiru dengan membeli

charger dengan harga murah dikarenakan rentan rusak dan juga belum tentu kompatibel dengan perangkat kita.

Jangan Bermain Terlalu Lama

Walaupun sedang asyik bermain gim, tetapi harus tetap diingat ada batas tertentu agar perangkat dapat berjalan dengan optimal. Sebab, bermain gim terlali apalagi hingga baterai habis bisa membuat timbulnya masalah dikemudian hari.

Baca Juga : Smarthphone Tidak Bisa Dicas ? Begini Caranya Atasinya !

Bermain di Tempat yang Sejuk

Perlu diingat, smartphone adalah perangkat yang sensitif terhadap suhu di sekitarnya. Sebisa mungkin, sebaiknya bermain ditempat yang teduh dan sejuk, agar tidak membuat smartphone menjadi panas berlebihan atau ekstrem.

Matikan Sejenak Jika Masih Panas

Jika cara tersebut masih belum membuat suhu smartphone lebih dingin, kamu bisa mencoba dengan mematikan perangkat sejenak. Agar smartphone istirahat sejenak,

sehingga suhu yang tadinya panas bisa menjadi turun. Semoga cara tersebut dapat membantu.

Baca Juga : Para Ahli Alibaba, Temukan Cara Bobol iOS 11.2.1 di iPhone X !