Cara Mengambil Foto dengan Efek Bokeh Menggunakan Huawei Nova 2i !

0
510
nova2i
[email protected]

Tips mengambil Foto dengan Efek Bokeh Menggunakan Huawei Nova 2i !

Eratekno.com – Bokeh merupakan salah satu kata yang sering diperbincangkan di dunia fotografi, yang diperuntukkan bagi praktisi fotografi baru. Bokeh merupakan kualitas pada foto yang estetika dari area out-of-focus dari sebuah foto.

Baca Juga : Cara Cegah Sembarang Orang Lihat Status WhatsApp Kamu, Intip Yuk!

Sementara untuk menghadirkan efek Bokeh ke dalam foto, hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone dengan bukaan lensa kamera yang besar serta jarak fokus yang pendek dengan subjek foto.

Berikut cara untuk menghasilkan efek foto Bokeh secara sempurna menggunakan smartphone.

  • Pastikan anda memiliki pencahayaan yang sempurna

Untuk dapat mengambil foto dengan efek Bokeh, pencahayaan merupakan hal yang sangat penting. Huawei Nova 2i yang hadir dengan dual kamera depan ditabah fitur smart selfie lighting yang hadir dengan pencahayaan sudut 120 derajat.

  • Pastikan fokus pada subjek foto jelas

Untuk hasil foto efek Bokeh yang sempurna, anda harus tetap dan fokus pada subjek foto dengan jelas. Dengan Huawei Nova 2i anda dapat menggunakan fitur portrait mode untuk menciptakan foto yang terlihat natural dengan pinggiran subjek foto serta area out-of-focus yang lebih jelas dan tajam.

Baca Juga : Cara Ampuh untuk Menghemat Kuota Data Internet di Android !

  • Semakin rendah bukaan lensa, semakin baik efek foto Bokeh yang dihasilkan.

Untuk menghasilkan efek foto Bokeh yang baik, diperlukan perangkat dengan bukaan lensa yang lebar, minimal lensa dengan bukaan f/2.8. sementara Huawei Nova 2i yang memiliki bukaan f/20 dual kamera depan dan f/2.2 untuk dual kamera belakang merupakan pilihan yang memadai dengan harga menengah.

bokeh-effects
[email protected]
  • Pastikan ada jarak yang cukup antara subjek foto dan latar belakang.

Pastikan ada jarak yang cukup untuk mengambil foto dengan efek Bokeh. Hal tersebut untuk menghasilkan foto dengan efek Bokeh yang baik. Dengan memakai fitur soft light flash yang dihadirkan di smartphone anda.

  • Maksimalkan aplikasi untuk mengedit foto.

Untuk dapat menciptakan foto dengan efek Bokeh yang biasa, anda dapat memakai berbagai aplikasi photo editor. Tetapi diperlukan upaya ekstra untuk menyesuaikan hasil foto saat foto telah diambil.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Yang Kemasukan Air !