Hebat! Smartwatch Ini Bisa Bikin Kamu Berhenti Merokok

0
1956
Copyright©Tribun

Ingin Berhenti Merokok? Smartwatch Ini Lho Bisa Bikin Berhenti Merokok

Eratekno.com – Merokok adalah salah satu kebiasan buruk yang sulit di hentikan. Padahal merokok sendiri di ketahui sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh terutama, paru-paru. Tak hanya untuk dirinya sendiri merokok juga bisa berbahaya bagi orang lain.

Bagaimana tidak, bila Anda merokok di dekat orang lain maka asap yang di timbulkan dari rokok dapat di hirup orang yang berada di sekitar Anda dan membuat kesehatan mereka juga ikut terganggu lantaran menghirup asap rokok tersebut.

Nah untuk itu bagi Anda yang ingin menghentikan kebiasan kurang baik itu tahun ini, Anda dapat melakukannya dengan bantuan Smartwatch. Ya perangkat bernama SmokeBeat besutan Somatix ini memiliki kemampuan untuk menghentikan Anda merokok secara real-time. Lalu bagiamana caranya?

Baca juga: Pengen Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video Youtube? Begini caranya 

SmokeBeat mampu mendeteksi aktivitas merokok berdasarkan gesture mulut di pengguna. Hal ini berkat dukungan sensor yang di tanamkan di dalamnya, beserta data pengguna yang akan di kirimkan langsung ke aplikasi.

Dengan sensor tersebut perangkat ini di kembangkan agar mampu membedakan gesture tangan ke mulut yang berbeda, mulai dari makan, mencukur hingga menggigit jari. “Untuk memastikan perangkat tak salah mendeteksi, pengguna akan menerima pesan berisi apakah mereka sedang merokok atau tidak,” demikian pernyataan perusahaan seperti dikutip Wareable, Jumat (5/1/2017).

Lebih lanjut, SmokeBeat juga mengumpulkan data riwayat tentang jumlah rokok si pengguna dalam sehari, biaya rokok, waktu yang di habiskan untuk merokok, hingga bagaimana kebiasaan mereka bisa berubah dari waktu ke waktu.

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Mobile Legends Yang Force Close di Smartphone

Adapun SmokeBeat belum lama ini di uji dalam sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa perangkat ini mampu medeteksi hingga 80 persen aktivitas merokok dalam sebuah uji coba. Tak hanya itu saja, hasil lain menunjukkan bahwa kebiasaan merokok pengguna dapat menurun secara signifikam dengan memakai SmokeBeat.

Bagaimana apakah Anda benar-benar ingin menghentikan kebiasan Anda merokok? Nah alat itu menjadi salah satu cara untuk membantu Anda untuk bisa mengurangi atau bahkan mengentikan kebiasaan merokok Anda yang dapat menganggu kesehatan.

      Baca juga Wajib Baca! Begini Cara Membuka Android Yang Lupa Sandi Tanpa Hapus Data