Pengen Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video Youtube? Begini caranya

0
541
Copyright©linkedln

Cara Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video YouTube

Eratekno.com – Kepopuleran gambar bergerak format GIF (Graphics Interchange Format) kini kian menjamur. Banyak orang saat ini menggunakan GIF untuk profil akun media sosial, lelucon yang di kirim lewat pesan singkat atau postingan/balasan di media sosial.

Sehubungan dengan banyaknya penggemar GIF, maka membuat gambar video tersebut juga di buat semakin sederhana. Pengguna tidak lagi harus membuat video format GIF dengan gambar sendiri. Karena, kini GIF dapat di buat dengan mengambil cuplikan video yang ada di Youtube.

Baca juga: Wajib Baca! Begini Cara Membuka Android Yang Lupa Sandi Tanpa Hapus Data

Di lansir dari KompasTekno, berikut ini cara membuat GIF dengan memanfaatkan cuplikan video yang ada di Youtube. Simak yuk.

  • Pertama buka video Youtube yang ingin di ambil. Lalu salin link video tersebut. setelah itu, pengguna bisa membuka lama gifcom di jendela yang lain. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Copyright©KompasTekno
  • Selanjutnya pindahkan link yang sudah di salin pada kolom sebelah kiri. Lalu klik tombol Continue. Anda akan melihat tampilan laman akan berikut seperti gambar di bawah ini. ini adalah tampilan video keseluruhan beserta timeline di bagian bawah.
Copyright©KompasTekno
  • Setelah itu, pilih titik awal dan akhir video yang akan di jadikan gambar GIF melalui timeline. Setelah selesai, klik tombol centang yang tertera di bagian kiri bawah. Tunggu sejenak untuk memproses klip.
Copyright©KompasTekno

Untuk info tambahan, Anda bebas memilih durasi waktu yang ingin di potong. Tapi perlu di catat, semakin dekat jarak titik awal dan akhir gambar bergerak akan bergerak semakin cepat.

     Baca juga 5 Tips Mengatasi Mobile Legends Yang Force Close di Smartphone