Punya Foto Jadul? Nih 5 Aplikasi Android Untuk Scan Foto Fisik Jadi Digital

0
1090
Aplikasi Scanner
Copyright©Liputan6

Wajib Baca, Ini Aplikasi Android Untuk Scan Foto Fisik Jadi Digital

Eratekno.com – Saat kamera digital dan HP dengan kamera belum populer, orang masih mencetak foto-foto dalam bentuk fisik yang diambil dari kamera analog. Semua orang menyimpan hasil fotonya ke dalam album dan sesakali melihat album-albumnya untuk bernostalgia.

Namun bagaimana caranya jika kita ingin membagika momen-momen tersebut ke teman-teman secara online? Mungkin ada yang menjawab dengan memfoto album tersebut dengan ponsel. Tapi sepertinya itu bukan jawaban yang tepat karena kualitas dari hasil foto tidak akan maksimal.

Maka aplikasi Android untuk scan foto yang akan membuat foto fisik kamu menjadi foto di gital. Inilah 5 aplikasi Android untuk scan foto:

Baca juga: Cek Sekarang, Begini Cara Membedakan Laptop Original dengan Laptop KW!

Photomyne

Mungkin aplikasi ini masih sedikit asing, tapi sebenarnya aplikasi ini merupakan salah satu foto scanner terbaik untuk Android lho. Kamu bisa memindai beberapa foto dalam sekali proses lewat Photomyne.

Copyright©JalanTikus

Yang menarik, aplikasi ini juga memiliki kecerdasan yang dapat memisahkan foto ke beberapa folder sesuai dengan persamaan yang ada di aplikasi tersebut.

CamScanner

Copyright©JalanTikus

Tak hanya di kenal sebagai pemindai dokumen, CamScanner ternyata juga bisa untuk memindai foto juga. Selain itu, kamu juga bisa mengedit foto yang telah kamu scan langsung dari aplikasi ini.

        Baca juga Jarang Diketahui, Berikut 5 Trik Rahasia Facebook Messenger