Smarthphone Tidak Bisa Dicas ? Begini Caranya Atasinya !

0
829
smartphone
[email protected]

Smarthphone Tidak Bisa Dicas? Begini Caranya Atasinya!

Eratekno.comSmartphone yang sering digunakan untuk chatting, kerja dan juga main game, tentu pemakain baterai akan cepat habis.

Meski kadang ada juga smartphone yang dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang besar sekalipun.

Baca Juga : Cara Mengetahui Posisi Seseorang dengan 6 Aplikasi HP Android ini

Pasti pernah mengalami kehabisan baterai dan harus diisi ulang. Namun jika sudah menggunakan smartphone terlalu lama, pasti ada masalahnya. Yang sering terjadi yakni gejala smartphone yang tidak bisa di charge. Berikut ada solusi cara untuk mengatasinya.

smartphone
[email protected]

Cara Atasi Baterai Smartphone Yang Tidak Bisa Dicharge

Siapa sih yang tidak kesal, jika smartphone yang kita pakai habis baterainya, apalagi mas mau dicharge ulang ternyata malah gk bisa. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Restart Smartphone

Yang pertama bisa dicoba dengan melakukan restart smartphone. Ini merupakan cara yang efektif untuk membersihkan cache yang menumpuk pada RAM. Sebab bukan tidak mungkin smartphone kamu tidak dapat diisi ulang gara-gara RAM penuh.

  1. Kalibrasi Bateri

Jika sudah direstart, namun belum mau bertambah setelah disrestart ? kemugnkinan baterai meter smartphone kamu ada yang tidak beres, alias error. Untuk mengatasi, lakukan kalibrasi baterai. Dengan kalibrasi baterai agar kamu menstimulasikan baterai agar kembali pada siklus awalnya. Dan juga coba tes secara bersamaan untuk me-reset baerai meter smartphone yang error tadi.

  1. Cek Adaptor Charger

Apabila kamu sering memakai charger yang bukan bawaan dari smartphone itu sendiri, bisa jadi ada masalah dengan chargernya. Untuk mengatasinya, coba gunakan adapter charger milik smartphone bawaan. Apabila masih mengalami kasus ditak bisa diisi ulang. Coba cek ampere yang dimiliki dari charger tersebut. apakah sudah sesuai dengan kebutuhan baterai smartphone kamu.

Baca Juga : Cara Mengetahui Posisi Seseorang Lewat HP Android dengan Aplikasi Whatsapp

  1. Cek Port USB di Smartphone

Bresihkan port USB smartphone kamu, misal terkena debu atau kotoran sehingga dapat menghambat jalannya catu daya atau adapter charger yang mau masuk. Bisa juga port USB nya longgar. Untuk memperbaikinya coba dorong menggunakan tusuk gigi atau lidi untuk mengembalikan port USB yang longgar tadi.

  1. Gunakan Desktop Charger

Jika tetap tidak dapat mengisi ulang baterai kamu, ini salah satu solusi yang bisa dicoba, yakni dengan memakai desktop charger. Yang mana charger ini dapat mengisi dengan melepas baterai smartphone kamu.

Baca Juga : Cara Download APK Game Pokemon Go