Tips Pilih Smartphone Bagi Yang Hobi Travelling !

0
256
smartphone
[email protected]

Tips Memilih Smartphone Untuk Yang Suka Travelling !

Eratekno.com – Menjelang liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sebagian orang mempunyai rencana tujuan yang sama, yakni travelling atau berlibur, entah keluar kota atau pun keluar negeri.

Bermacam perlengkapan tentu akan dipersiapkan dengan matang, terutama menyangkut hal yan penting. Salah satunya ponsel atau smartphone.

Baca Juga : Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Saat Bermain Gim !

Karena smartphone merupakan alat yang multifungsi untuk mempermudah kita menyusun rencana, apalagi diperuntukkan bagi travel blogger.

Berikut ulasan ringkas tips memilih smartphone yang ccok dibawa jalan-jalan.

Kualitas Kamera

Smartphone untuk travell yang minimal perlu kamera, ya minimal dengan kualitas belasan mega piksel untuk travelling.

Dikarenakan terkadang kita suka malah bawa kamera, jadinya Cuma bawa smartphone saja sudah cukup untuk mengabadikan momen yang tentu tidak ingin kita lewatkan.

smartphone
[email protected]
Performa Smartphone

Untuk urusan performa smartphone, sekarang rata-rata smartphone dengan model terbaru sudah punya RAM sekitar 2 GB, Cuma jika ada yang lebih smartphone dengan RAM 4GB. Buka banyak aplikasi di smartphone tidak ada lag atau lemot, kenceng pastinya.

Daya Tahan Baterai dan Kecepatan Charge Smartphone

Saat travelling kita sering melakukan kegiatan diluar, untuk itu cari smartphone yang memiliki daya tahan batera yang lama, misal dengan diatas 3.000 mAh atau bisa yang diatas 4.000 mAh.

Tentu dengan aktivitas kita diluaran baterai juga akan lebih lama, ditambah lagi dengan fitur charge yang cepat. Fast charging yang sudah diadopsi oleh smartphone dengan model terbaru.

Baca Juga : Cara Tambah Fitur Keamanan pada WhatsApp !

Kapasitas penyimpanan Internal

Meski sekaran smartphone rata-rata bisa ditambahin memory eksternal, namun tetap saja bikin pusing jika kapasitas penyimpanan internal smartphone kita kecil.

Terkadangm beberapa aplikasi Android hanya bisa diinstal di penyimpanan internal. Kalau kapasitas penyimpanan internal penuh,

smartphone jadi bikin lama dan bikin lemot. Ya minimal 16GB, syukur-syukurpunya smartphone yang 64GB.

Desain Smartphone dan Konetivitasnya

Untuk smartphone buat travelling, harus enak digenggam tangan. Yang tidak terlalu besa juga tidak terlalu kecil. Namun definisi tiap orang beda-beda, yang paling ideal berdimensi 151.9×74.3×6.6mm, dengan berat 145 gram.

Untuk konektivitas minimal jaringan 3G atau bahkan LTE (4G). Agar kita dapat mengakses internet atau mau share hasil travelling kita di medsos jadi lebih cepet.

Baca Juga : Cara Mudah Mengunci Android Hanya dengan ‘Tuk-tuk’ !