Advan G3 Resmi Meluncur dengan Harga 3 Jutaan, Bawa Dual Speaker Harman Kardon!

0
366
Advan G3
Copyright©Advan

Harga Advan G3 Dilepas Terjangkau dengan Spek Menggoda!

Eratekno.com – Salah satu vendor smartphone lokal yakni Advan kembali memperbarui portofolio smartphone besutannya. Vendor lokal yang masih cukup aktif tersebut resmi meluncurkan smartphone android terbaru yang bertajuk Advan G3 untuk memanjakan para pecinta gadget di Indonesia. Daya tarik utama dari ponsel cerdas ini adalah kemampuan audionya dimana telah didukung dual speaker dari produsen auzdio global yakni Harman Kardon.

Bukan hanya kemampuan audio yang bombastis, Advan G3 di Indonesia ini meluncur dengan membawakan layar kekinian. Hadir sebagai phablet dengan bentang seluas 5.9 inci yang dibekali resolusi HD+ dimana mengusung layar penuh dalam aspek rasio 18:9 kekinian. Smartphone yang hadir dengan dukungan layar lapang ini juga dikemas dalam bezel tipis tanpa adanya tombol fisik di panel depannya. Sementara di bagian atas dan bawah layarnya menyisakan sedikit ruang untuk penempatan masing-masing satu buah speaker menghadap kedepan.

Baca Juga Honor 9i Ludes Hanya Dalam 11 Menit!

Nampaknya Advan bukan hanya mengandalkan speaker Harman Kardon yang menjadi daya tarik pada phablet terbaru besitannya ini. Pasalnya dalam paket penjualan Advan G3, sang vendor juga menghadirkan earphone JBL untuk mendongkrak audionya saat digunakan menikmati musik menggunakan earphone pada jack audio yang dimiliki. Tentunya kehadiran dual speaker Harman Kardon dan kombinasi earphone JBL siap memanjakan pengguna yang doyan menikmati musik pada perangkat ponsel.

Ketangguhan Advan G3 di Indonesia dengan harga menengah itu ternyata tidak berhenti sampai disitu saja. Pasalnya performa yang dibenamkan pada phablet ini juga cukup mumpuni dan garang. Advan membekalinya dengan chipset MediaTek MT6750 dalam processor Octa-core yang memiliki clock speed mencapai 1.5 GHz responsif. Kinerja dari processor 8 inti tersebut bahkan telah diperkuat RAM 4 GB untuk kemampuan multitasking tanpa lag. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya dibekalkan memori internal sebesar 64 GB.

Advan G3 Indonesia
Copyright©Advan

Sejauh ini bisa dikatakan bahwa Advan G3 merupakan smartphone pertama sang vendor dengan kapasitas RAM besar. Untuk itulah vendor lokal ini sesumbar bahwa phablet terbaru racikannya ini mampu digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi atau game berat secara lancar termasuk game populer PUBGMobile.

Untuk mendukung semua operasional perangkat, spesifikasi Advan G3 meluncur dengan ditenagai baterai berkapasitas 3500mAh yang lumayan besar.Baterai tersebut diklaim telah didukung fitur fast charging atau pengisian cepat. Selain itu phable ini juga mendukung Triple Tray Slot SIM, sensor fingerprint di bodi belakang dan juga kemampuan membuka kunci layar dengan Face Unlock.

Baca Juga Cuma 10 Hari, Penjualan Perdana Vivo V11 Banyak Bonus Menarik!

Sayangnya Advan G3 hadir dalam dukungan sistem pengoperasian jadul yakni Android Nougat 7.0 dibalut antarmuka IDOS 7.32 UI. Sedangkan di sektor fotografi, pengguna akan dimanjakan dengan single kamera belakang yang memiliki resolusi 16 MP dengan LED Flash. Dan untuk mngakomodasi kebutuhan selfie tertanam kamera depan berkekuatan 8 MP yang telah didukung teknologi AI Camera.

Dengan sejumlah kelebihan dan fitur mumpuni yang dibawakan, Advan meluncurkan phablet ini dengan targer pasar kelas menengah hingga menengah kebawah. Harga Advan G3 di Indonesia dibanderol Rp 2.999.000 per unitnya dimana dijadwalkan akan mulai dijual secara flash sale pada 24 September 2018 di e-commerce Shopee. Namun ada tawaran menarik dari Advan untuk para mahasiswa dimana Advan menjual phablet dual speaker Harman ini dengan harga khusus hanya Rp 1.999.000 per unit. Tertarik untuk meminangnya?

Baaca Juga Samsung Galaxy S10 Bakal Miliki 4 Varian?