Benarkah di Indonesia Samsung Semakin Ditinggalkan?

170
Benarkah di Indonesia Samsung Semakin Ditinggalkan?
Copyright@odishatv.in

Eratekno.com – Jika kamu berpikir bahwa brand smartphone yang paling laris di Indonesia adalah Samsung, jawabannya memang iya tapi itu dulu. Lantas bagaimana kalau sekarang? Sayangnya untuk sekarang ini posisi Samsung tergeser menjadi posisi ke 3 sebagai smartphone yang paling diminati di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui Samsung memang sangat digemari di Indonesia karena ponsel ini bisa menjangkau semua target pasar. Mulai dari ponsel dengan harga 1 jutaan hingga puluhan juta semuanya tersedia di Samsung. Selain itu service center yang tersebar di berbagai wilayah juga menjadi salah satu alasan kenapa Samsung menjadi ponsel yang paling diminati.

Samsumng Semakin ditinggalkan di Indonesia

Riset yang dilakukan oleh Counterpoint, Indonesia memang menjadi salah satu negara dengan kondisi pasar ponsel yang sedang berkembang di dunia. Vendor ponsel yang saat ini paling mendominasi adalah vendor asal China yaitu Xiaomi, Vivo dan juga OPPO.

Seperti yang bisa kita lihat pada tabel diatas, bahwa posisi Samsung berada di bawah vendor ponsel asal China. Dan di bawah Samsung pun berada ponsel vendor asal China juga. Berdasarkan hasil riset tersebut, diketahui bahwa memiliki 73,3 persen penguasaan dari total pengiriman di Indonesia. Jadi dari 6 daftar ponsel diatas, hanya ada satu vendor asal Korea Selatan yaitu Samsung.

BACA JUGA: VENDOR INI CURI PERHATIAN PENGGUNA TWITTER DI MWC 2018 ! SAMSUNG KALAH